alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendaftaran CPNS Dibuka Besok, Ini Pesan BKN untuk Pendaftar

Dita Angga
Pendaftaran CPNS Dibuka Besok, Ini Pesan BKN untuk Pendaftar
Para pelamar yang mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, dihimbau untuk teliti. Foto/Dok.SINDOphoto

JAKARTA - Mulai besok, pemerintah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Para pelamar yang akan mendaftar, dihimbau untuk lebih teliti.

(Baca juga: Ada 'Surat Sakti' Jenderal Polisi di Kasus QNet, Ada Apa?)

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana berpesan kepada para pendaftar yang melamar CPNS 2019, untuk teliti dalam mendaftar salah satunya berkaitan dengan formasi.



"Baca dengan teliti formasi yang dipilih dan syarat pendaftarannya. Terutama lokasi dan pendidikan," kata Bima melalui pesan singkatnya, Minggu (10/11/2019).

Tahun ini pemerintah akan akan membuka 152.286 formasi. Dengan rincian instansi pusat sebanyak 37.425 formasi pada 68 kementerian/lembaga. Instansi Daerah 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah (pemda).

Dia mengatakan, jika tidak teliti bisa berdampak fatal. Pasalnya pada tahun lalu tidak sediki pelamar yang gagal saat seleksi administrasi.

"Tahun lalu banyak sekali yang gagal di seleksi administrasi karena tidak teliti membaca," ucapnya.

Sebelumnya, dia juga mengingatkan, satu nomor induk kependudukan (NIK) hanya untuk satu kali pendaftaran dan satu formasi jabatan. Sehingga jika salah tidak akan bisa diubah.



(eyt)

loading...