Yonif Raider 514 Jamin Keamanan di Wilayah Jayawijaya

Selasa, 12 November 2019 - 07:15 WIB
Yonif Raider 514 Jamin Keamanan di Wilayah Jayawijaya
Para prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Foto/Dok.Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad
A A A
JAYAWIJAYA - Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat yang ada di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Kabupaten Jayawijaya, Papua

Upaya ini dilakukan para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama masyarakat.

Menurut Dansatgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Danang Biantoro, jalinan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, merupakan bagian penting dalam peran serta TNI menciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah penugasan.

Kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan oleh personel Satgas yang ada di Pos Pikhe, dengan dipimpin oleh Serma Rofi beserta 15 orang anggotanya.

"Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara prajurit dengan masyarakat setempat, anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat kampung tersebut," ujar Alumni Akmil 2003 ini.

Senyum, sapa dan salam yang dilakukan oleh para prajurit pada saat bertemu langsung dengan masyarakat, menjadikan pertemuan ini berlangsung dengan hangat dan akrab, selingan canda dan tawa pun turut mewarnai obrolan yang berlangsung.

"Kami beryukur masyarakat menerima kami dengan sangat baik. Kami berharap dengan hadirnya kami di sini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta semoga hubungan harmonis dapat terjalin terus," tegas Danang.

Tokoh masyarakat Kampung Pikhe, Niko menyampaikan, bahwa warganya sangat gembira dengan kehadiran prajurit di kampungnya, karena hal ini dapat menjamin situasi kemanan dan kondusivitas di kampungnya.

"Kami sebagai masyarakat kampung sangat senang dengan kehadiran bapak TNI, semoga bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas di sini, serta kami akan mendukung sepenuhnya," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7503 seconds (0.1#10.140)