Berlangsung Damai, Jokowi-Ma'ruf Amin 01, Prabowo-Sandi Uno 02

Jum'at, 21 September 2018 - 21:21 WIB
Berlangsung Damai, Jokowi-Maruf Amin 01, Prabowo-Sandi Uno 02
Dua pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, telah memilih nomor urut pencalonan di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Suasana damai tersaji saat pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Berdasarkan hasil undian, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat nomor satu. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto mendapatkan nomor dua.

Suasana meriah, mewarnai Kantor KPU, pada Jumat (21/9/2018) saat prosesi pengundian nomor. Pendukung masing-masing capres dan cawapres, langsung mengacungkan jari sesuai nomor urut yang diperoleh pasangan calon.

KPU juga langsung memutuskan melakukan penetapan nomor urut pasangan calon, seusai proses pengundian nomor urut selesai dilaksanakan.

Pada tahun 2014 silam, nomor urut Jokowi dan Prabowo berbeda dengan yang didapatkan pada hasil undian kali ini. Lima tahun sebelumnya, Jokowi mendapat nomor urut dua, sedangkan Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapat nomor satu.

Kedua pasangan calon, dengan cepat dan penuh kedamaian menyepakati untuk menambahkan angka nol di depan nomor undian mereka, agar tidak bersinggungan dengan nomor urut partai politik.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5004 seconds (0.1#10.140)