Antisipasi Teror Polrestabes Surabaya Perketat Pengamanan

Rabu, 13 November 2019 - 13:40 WIB
Antisipasi Teror Polrestabes Surabaya Perketat Pengamanan
Polrestabes Surabaya, menerapkan pengamanan ketat usai terjadinya serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Foto/Humas Polrestabes Surabaya
A A A
SURABAYA - Mengantisipasi terulangnya serangan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan. Polrestabes Surabaya melakukan peningkatan penjagaan dan pengamanan.

(Baca juga: Polrestabes Medan Diserang Bom Bunuh Diri, Densus 88 Olah TKP )

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M. Akhyar menyampaikan, saat ini anggota pengamanan mako dalam keadaan siaga dan tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang ada.

Pasca adanya serangan bom bunuh diri di depan Mapolrestabes Surabaya tahun 2018 silam, markas kepolisian yang terletak di Jalan Sikatan No. 1 Kota Surabaya ini, memiliki para meter aman dan standar operasi pengamanan markas komando yang ditingkatkan.

Melalui pemeriksaan orang dan barang bawaan di ruang X-Ray dan metal detector, polisi juga membatasi kendaraan roda empat yang masuk melalui rolling gate yang dikendalikan dari dalam.

"Hanya kendaraan dinas dan mobil anggota polisi saja yang bisa masuk ke markas komando, untuk tamu bisa parkir di luar," ujar AKP Akhyar.

Hingga saat ini kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya terpantau aman dan terkendali. Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tetap bisa melakukan aktivitasnya masing-masing.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6519 seconds (0.1#10.140)