alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaga Keamanan Jatim, Polda Jatim Perketat Penjagaan

Lukman Hakim
Jaga Keamanan Jatim, Polda Jatim Perketat Penjagaan
Mengantisipasi gangguan keamanan pasca serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Polda Jatim memperketat penjagaan. Foto/Ist.

SURABAYA - Pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polda Jatim memperketat penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang berkembang menyangkut kejadian di Medan.

(Baca juga: Antisipasi Teror Polrestabes Surabaya Perketat Pengamanan)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pengetatan pengamanan di Polda Jatim sudah dilakukan setahun yang lalu pasca terjadinya bom di Surabaya.



Polda Jatim melarang kegiatan-kegiatan, bukan mendiskriminasi. Untuk ojol alias ojek online juga sudah dilarang masuk ke Polda. "Kalau ada driver ojol kirim makanan atau antar penumpang, cukup di penjagaan dekat pintu gerbang masuk," katanya, Rabu (13/11/2019).

Selama ini, kata dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga yang masuk di penjagaan Polda Jatim, khususnya yang mengendarai sepeda motor, harus dibuka jaketnya. Jaket dibuka untuk mengantisipasi ada barang berbahaya yang dibawa.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Polda Jatim melihat bahwa sesuatu yang terselip di jaket ini juga bisa diantisipasi. Sehingga kejadian yang terjadi di Medan hari ini bisa diantisipasi. "Penjagaan hari ini kita perketat seluruhnya. Itu karena situasional yang meningkat," terangnya.



(eyt)

loading...