alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nyamar Urus SKCK, Lalu Ledakkan Diri di Polrestabes Medan

Rakhmatulloh
Nyamar Urus SKCK, Lalu Ledakkan Diri di Polrestabes Medan
Bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera, Rabu (13/11/2019) pagi. Foto/SINDOnews/M Andi Yusri

JAKARTA - Sebelum melakukan serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, ternyata pelaku sempat menyamar sebagai pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

(Baca juga: Jaga Keamanan Jatim, Polda Jatim Perketat Penjagaan)

Adanya aksi penyamaran tersebut, diungkap oleh Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku datang mengenakan atribut ojek online.



Saat dilakukan pemeriksaan di tas ransel yang dibawanya hanya ditemukan sebuah buku dan tak ada benda-benda yang mencurigakan.

"Pada saat petugas menanyakan keperluannya, dia mengaku mau membuat SKCK di Polrestabes Medan," kata Dedi, Rabu (13/11/2019).

Selanjutnya, ketika petugas meminta pelaku membuka jaket ojek onlinenya, pelaku tidak mau membukanya dan pelan-pelan bergeser ke arah kerumunan pemohon SKCK di Polrestabes Medan.

"Saat itu dia mengarah ke arah parkiran dan mungkin belum sampai pada lokasi yang dituju, bom telah meledak di halaman parkir," katanya.

Dedi menjelaskan jarak tempat pembuatan SKCK dengan pos penjagaan berjarak 30-40 meter. "Saat itu masyarakat memang memenuhi lokasi pembuatan SKCK," tuturnya.



(eyt)

loading...