alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ada Serangan Bom Bunuh Diri, Polisi Jamin Keamanan Warga Surabaya

Ali Masduki
Ada Serangan Bom Bunuh Diri, Polisi Jamin Keamanan Warga Surabaya
Anggota Polrestabes Surabaya, meningkatkan pengamanan pasca aksi serangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Foto/Humas Polrestabes Surabaya

SURABAYA - Aksi serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, sempat menggegerkan masyarakat, karena aksi serangan biadab itu dilakukan di pagi hari.

(Baca juga: Nyamar Urus SKCK, Lalu Ledakkan Diri di Polrestabes Medan)

Menyikapi kondisi tersebut, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, pasca aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan.



"Silakan tetap melaksanakan aktivitas pekerjaan, pendidikan, dan sebagainya. Kami dari Polri dan TNI akan menjaga situasi keamanan Surabaya," ujar Leo dihubungi wartawan, Rabu (13/11/2019).

Leo juga berpesan kepada warga yang hari hari ini tengah sibuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan atau syarat perekrutan ASN, tidak perlu ragu datang ke Mapolrestabes Surabaya.

"Kami menjamin keamanan warga yang datang ke mako. Monggo bagi masyarakat tetap saja normal datang ke Polrestabes Surabaya untuk mengurus SKCK," katanya.

Leo mengungkapkan, pengamanan di pintu masuk Mapolrestabes dan Polsek-Polsek diperketat. Sistem pengamanan diterapkan One Gate System, pengetatan terhadap masyarakat yang masuk tetap dicek identitas tanpa mengurangi kenyamanan masyarakat.

"Kami periksa dulu yang masuk ke mako, jangan khawatir kami tetap kedepankan kenyamanan warga," katanya.



(eyt)

loading...