Proyek Jalan Betoyo Disinyalir Penyebab Banjir Tanggul

Rabu, 13 November 2019 - 18:52 WIB
Proyek Jalan Betoyo Disinyalir Penyebab Banjir Tanggul
Kondisi beberapa rumah warga di Jalan Tanggulrejo yang dipenuhi air. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Hujan pertama di Kecamatan Manyar tidak begitu deras, namun sebagian jalan menuju desa tergenang air.

Dugaan proyek Jalan Betoyo-Tanggulrejo jadi penyebab banjir. Pantauan lapangan, hujan yang turun pertama kali di Kecamatan Manyar tidak begitu deras. Hanya rintik-rintik. Khususnya di kisaran wilayah Desa Tanggulrejo.

Kendati begitu, sebagian besar rumah di sekitar jalan raya tergenang air. Air hujan pada masuk ke rumah. Bahkan, jalan menuju desa juga tergenang air setinggi lutut.

“Biasanya gak pernah terjadi banjir. Kini banjir. Sebab, sejak ada perbaikan jalan, airnya masuk rumah. Padahal hujan tidak deras,” kata Mukaromah (42), pemilik rumah di Jalan Tanggulrejo, Manyar, Gresik, Rabu (13/11/2019).

Anggota DPRD Gresik M Syahrul Munir tidak menampik hal tersebut. Menurut dia, memang ada yang salah dalam konstruksi perbaikan jalan. Bahkan, dirinya sudah mengingatkan.

“Nyatanya tidak pernah diindahkan. Akibatnya, saat hujan banyak air yang masuk rumah warga,” kata dia.

Atas dasar itulah, politisi muda dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) itu bakal meminta koleganya di Komisi III untuk memanggil OPD terkait. Sebab, pembangunan jalan Betoyo justru merugikan warga. “Kami akan gunakan hak pengawasan, agar tidak ada yang dirugikan,” kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1268 seconds (0.1#10.140)