Angin Kencang Ambrolkan Bangunan Sekolah di Tulungagung

Rabu, 13 November 2019 - 18:57 WIB
Angin Kencang Ambrolkan Bangunan Sekolah di Tulungagung
Tampak ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Dusun Jogo, Desa Ngebong Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung yang ambrol diterjang angin kencang. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
TURIN - Angin kencang meruntuhkan ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Dusun Jogo, Desa Ngebong Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung yang sedang dalam proses pembangunan.

Beruntung saat insiden terjadi kegiatan belajar mengajar sudah selesai.

"Temboknya ambrol diterjang angin," kata Kabid Logistik dan Kebencanaan BPBD Tulungagung Nursono kepada wartawan (13/11/2019).

Selain tembok runtuh angin juga memporak porandakan genting bangunan. Ada sebanyak 300 genteng yang bertebaran. Hempasan angin juga membuat kerangka atap dan plafon kelas berantakan.

Menurut Nursono, ambrolnya tembok kemungkinan karena tekhnis pemasangan yang kurang bagus. "Sebab insiden terjadi saat proses pemasangan batu bata. Dan kemungkinan karena pemasangannya yang buruk," kata Nursono.

Akibat kerusakan ini ruang kelas dipastikan tidak bisa difungsikan. Pihak sekolah untuk sementara akan memindahkan para siswa kelas 3 ke ruangan lain. Seperti diketahui paska kejadian pihak sekolah dibantu warga bersama sama melakukan pembersihan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9120 seconds (0.1#10.140)