Yonif Raider 514 dan Brimob Gelar Patroli Simpatik di Jayawijaya

Kamis, 14 November 2019 - 07:40 WIB
Yonif Raider 514 dan Brimob Gelar Patroli Simpatik di Jayawijaya
Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, dan Brimob Polri melakukan patroli simpatik di wilayah Kabupaten Jayawijaya. Foto/Dok.Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad
A A A
JAYAWIJAYA - Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, dan anggota Brimob Polri, melakukan patroli simpatik bersama-sama untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Kolaborasi prajurit dari salah satu pasukan elit TNI AD, dengan pasukan elit Polri ini, dilakukan di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Distrik Galiem, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Danang Biantoro dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada warga, agar dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman sehari-hari.

"TNI dan Polri hadir di sini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan patroli simpatik yang dilakukan kami dapat langsung berkomunikasi dengan masyarakat, hal ini sangatlah efektif dalam menjaga kondisi Wamena Aman," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pada kegiatan ini diikuti oleh 20 orang personel Satgas Pos Pikhe dipimpin Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Tri Indra, adapun dari personel Brimob 15 orang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Pikhe Ipda Hermanto.

Lettu Inf Tri Indra menyampaikan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan Wamena Aman.

"Kami bersama-sama Polri dan seluruh komponen masyarakat terus menjaga situasi yang kondusif di Wamena, adapun kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar. Senyum, sapa dan salam selama diperjalanan kami lakukan setiap kali bertemu dengan masyarakat," ujar Alumni Akmil 2015 ini.

Salah satu warga yang bertemu dengan personel TNI-Polri diperjalanan, Ny. Nasia Wenda menyampaikan, warga sangat senang dengan kehadiran bapak tentara dan polisi di kampungnya.

"Kami sangat gembira karena bapak tentara dan polisi di sini sangat baik, sehingga setiap hari kami selalu aman untuk sekolah, bekerja dan yang lainya, doa kami selalu menyertai bapak semua dalam bertugas," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3303 seconds (0.1#10.140)