Maknai Hari Pahlawan, Yonif Raider 509 Gelar Lomba Mewarna

Kamis, 14 November 2019 - 08:09 WIB
Maknai Hari Pahlawan, Yonif Raider 509 Gelar Lomba Mewarna
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, menggelar lomba mewarna untuk anak-anak di SD YPPK Ubrub, Kabupaten Keerom. Foto/Dok.Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad
A A A
KEEROM - Peringatan hari pahlawan, anak-anak di SD YPPK Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, diajak lomba mewarna oleh prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ubrub, Lettu Inf Katrub beserta sepuluh orang anggota. Lomba tersebut mengambil tema Pahlawan Nasional, hal tersebut sebagai upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta mengasah kreatifitas bagi anak-anak.

Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 1-3 sebanyak 20 siswa dan siswi bertempat di ruang kelas satu. Dalam perlombaan ini, Katrub juga memberikan penjelasan tentang sejarah dan perjuangan pahlawan nasional. Sehingga para siswa dan siswi dapat menambah wawasan, serta menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan bagi anak-anak sejak usia dini.

"Pada usia dini, anak-anak dapat mengingat dan memahami dengan cepat arti perjuangan para Pahlawan yang telah memeperjuangkan kemerdekaan. Melalui kegiatan ini diharapkan rasa cinta tanah air akan selalu melekat pada mereka," tutur Katrub.

"Peringatan Hari Pahlawan kali ini diharapkan dapat membentengi pengaruh budaya luar yang masuk, dan menumbuhkan kembali semangat generasi muda sejak dini tentang pengorbanan yang telah dilakukan oleh para Pahlawan Nasional demi merebut, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini," imbuhnya.

Salah satu guru SD YPPK Ubrub, Naris Yambise sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap upaya dari Pos Ubrub untuk memupuk jiwa dan semangat kepahlawanan, serta menumbuhkan kreativitas anak didiknya melalui lomba mewarnai dengan tema Pahlawan Nasional.

Dansatgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme, dan meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara, serta menumbuhkan kreativitas anak bangsa.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1777 seconds (0.1#10.140)