Ahok Bakal Masuk BUMN, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Kamis, 14 November 2019 - 12:59 WIB
Ahok Bakal Masuk BUMN, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masuknya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mendapatkan tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut presiden, masuknnya Ahok ke BUMN tentunya tidak lepas dari kerja Ahok sebelumnya di pemerintahan. "Kita tahu kinerjanya Pak Ahok," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (14/11/2019).

Saat ditanyakan apakah dirinya yang merekomendasikan nama Ahok, Jokowi tidak menjawabnya. Dia mengatakan bahwa saat ini masih proses seleksi. "Kita kan tahu kinerjanya. Penempatannya dimana, itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN," tuturnya.

Terkait posisi Ahok di BUMN nantinya, Jokowi pun tidak memberikan jawaban. Dia hanya mengatakan bisa sebagai komisaris maupun direksi. "Bisa dua-duanya tapi pakai proses seleksi. Masih dalam proses. Jadi ini masih dalam proses seleksi," tuturnya.

Menanggapi status Ahok sebagai mantan napi, dia meminta hal tersebut untuk ditanyakan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara. "Tanyakan ke Menteri BUMN," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2150 seconds (0.1#10.140)