Prudential Agresif Pasarkan Dua Produk Generasi Barunya

Jum'at, 21 September 2018 - 23:19 WIB
Prudential Agresif Pasarkan Dua Produk Generasi Barunya
Chief Agency Officer Prudential Indonesia, Premraj T (kiri) berbincang dengan pemegang polis Prudential di Satu Atap Co-Working Place dan Food Station. Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sehari setelah diluncurkan di Jakarta, PT Prudential Life Assurance mulai agresif memasarkan dua produk terbarunya ke sejumlah daerah. Salah satunya Surabaya.

Dua produk yang merupakan produk unit link itu adalah, PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.

Berdasarkan hasil survei Prudential, mayoritas konsumen mulai mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan memilih produk unit link. Mayoritas premi asuransi di Indonesia, hampir 65 persen didominasi produk unit link.

"Masyarakat perlu memahami betul, apa kebutuhan masa depan mereka, rencana keuangan jangka panjang, dan toleransi mereka terhadap risiko. Lalu mempelajari jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan," ujar Chief Agency Officer Prudential Indonesia, Premraj T, Jum’at (21/9/2018).

Peluncuran produk terbaru ini juga merupakan hasil masukan konsumen akan perlindungan yang mencukupi. Mengingat produk ini menyasar pemula, maka premi yang dibebankan tidak terlalu tinggi, yakni mulai dari Rp400.000. Namun, nilai premi masih bisa berbeda karena menyesuikan kebutuhan konsumen.

"Dari dua produk unit link ini, diharapkan mampu menggairahkan pasar. Kami yakin situasi makro ekonomi yang ada saat ini, tetap mampu memajukan industri asuransi. Ini karena fundamental ekonomi Indonesia cukup baik," ujar Pemraj.

Data PT Prudential Life Assurance menunjukkan, selama 2017, perusahaan asuransi yang bermarkas di Inggris itu mampu membukukan pendapatan total premi sebesar Rp26,8 triliun, dan dana kelolaan sebesar Rp73,4 triliun.

Pada periode ini, total klaim asuransi sebesar Rp12,3 triliun. Sementara dari asuransi syariah, Prudential mencatat pendapatan sebesar Rp3,4 triliun dengan aset sebesar Rp9,9 triliun.

"Kami tetap optimistis tahun ini kinerja keuangan kami akan tetap baik karena minat asuransi di masyarakat semakin tinggi," terang Pemraj, sembari enggan menyebut proyeksi pertumbuhan kinerja Prudential di tahun ini.

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, menawarkan sejumlah fitur. Diantaranya, PRUbooster investasi, di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.

Lalu, PRUbooster proteksi, di mana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3066 seconds (0.1#10.140)