Brace Da Silva dan Penyelamatan Heroik Miswar Benamkan PSM

Kamis, 14 November 2019 - 20:58 WIB
Brace Da Silva dan Penyelamatan Heroik Miswar Benamkan PSM
Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva membawa timnya menang 3-2 atas PSM Makassar. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Brace David Da Silva menandai kemenangan perdana yang berhasil dibukukan pelatih Aji Santoso ketika Persebaya menjinakan PSM Makassar dengan skor 3-2.

Dua gol David Da Silva dicetak melalui tendangan kerasnya di menit ke-26 dan 51. Gol ketiga Tim Bajol Ijo dilesakan Diogo Campos melalui titik putih di menit ke-68.

Sementara dua gol PSM dicetak oleh Rizky Pellu di menit ke-39 dan Amido Balde di menit ke 80. Pertandingan sendiri harus digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Selain Da Silva yang tampil moncer, penyelamatan penting juga dilakukan penjaga gawang Miswar Saputra ketika berhasil menggagalkan tendangan penalti Marc Klok di menit ke-88.

Sejak menit awal, Aji Santoso meminta pemainnya untuk terus berlari dan menerapkan pertahanan tinggi. Pressing yang dilakukan di lapangan Tim Juku Eja berhasil membuat barisan pertahanan PSM gusar.

Hasilnya, lewat kemelut di depan gawan PSM, David Da Silva yang berada di luar kota penalti menerima assist dari Oktavianus Fernando. Tendangan kerasnya menyusur tanah berhasil mengoyak gawang Rivky Mokodompit.

Ketika unggul, Persebaya sedikit ceroboh ketika membiarkan Rizky Pellu melepaskan tendangan kerasnya yang sempat mengenai mistar gawang. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan terus dilancarkan Persebaya. Umpan terukur dari Aryn Williams berhasil dikonversi oleh Da Silva lewat tendangan keras kaki kanannya.

Persebaya semakin di atas angin ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti. Diogo Campos yang bertugas sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Mantan pemain Green Force Amido Balde membuat pertandingan kembali hidup ketika mampu memaksimalkan peluang lewat tandukannya di menit ke-80.

Bahkan, kemenangan di depan mata milik Persebaya sempat sirna ketika wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-88. Marc Klok yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan Miswar Saputra setelah tendangan menyusur tanahnya mampu dibaca dengan baik oleh kiper kelahiran Aceh ini.

Kemenangan ini, membuat Bajol Ijo meraih 35 poin, hasil dari 27 pertandingan. Saat ini Persebaya masih berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan PSM Makassar berada di posisi 9, dengan meraih 36 poin hasil 26 pertandingan.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0412 seconds (0.1#10.140)