Pengacara Sholeh dan Budayawan Taufik Deklarasi Jalur Independen

Kamis, 14 November 2019 - 21:25 WIB
Pengacara Sholeh dan Budayawan Taufik Deklarasi Jalur Independen
M. Sholeh bersama Taufik Hidayat mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota di depan Museum HOS Tjokroaminoto. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pengacara kondang asal Surabaya, M. Sholeh dan budayawan Taufik Hidayat mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Keduanya mendeklarasikan diri untuk berpasangan sebagai bakal calon wali kota (Bacawali), dan bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) Surabaya, dari jalur independen.

Mereka mengklaim sudah mengumpulkan 90 ribu kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat pendaftaran bacawali dan bacawawali Surabaya ketika deklarasi di depan Museum HOS Tjokroaminoto, Kamis (14/11/2019).

Nama Sholeh memang sudah lama mengemuka untuk maju sebagai orang nomor satu di Kota Pahlawan. Sejak tujuh bulan lalu dirinya mencari pasangan untuk meramaikan Pilwali Surabaya 2020.

Bagi Sholeh, sosok Taufik merupakan pilihan yang tepat. Kehadirannya dibutuhkan untuk melawan calon wali kota yang diajukan oleh partai politik. Sehingga keberadaan Taufik sangat tepat untuk mendulang banyak suara.

"Pilihan ini bukan tiba-tiba dan mendadak, tapi didasarkan karena 2020 lawan kami adalah partai politik. Tentu saya butuh tokoh yang layak dijual," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9002 seconds (0.1#10.140)