Tabrak Tronton, 1 Sopir dan 2 Penumpang Bus Tewas

Jum'at, 15 November 2019 - 14:45 WIB
Tabrak Tronton, 1 Sopir dan 2 Penumpang Bus Tewas
Kecelakaan melibatkan kendaraan bus nopol N 7864 UW kontra kendaraan tronton L 9422 US. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
PASURUAN - Sebanyak tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan tol Pasuruan-Probolinggo KM 805.

Tiga korban meninggal dunia antara lain, M Syafii (48), pengemudi bus, Zaini, (47) dan Sultonia, (35), keduanya penumpang bus.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan bus nopol N 7864 UW kontra kendaraan tronton L 9422 US. Peristiwa tragis ini bermula ketika bus yang dikemudikan Syafii melaju dari barat ke timur di lajur kiri. Bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk.

Sehingga menabrak bodi belakang kendaraan tronton yang dikemudikan Gunadi. "Bus mengalami kerusakan bagian depan, kaca depan pecah. Sementara tronton terguling keluar dari guardrel, terguling lalu terbalik," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jum'at (15/11/2019).

Sementara korban yang mengalami luka berat adalah, Falaha (2). Saat ini, anak tersebut menjalani perawatan di RSUD Grati, Pasuruan. Sedangkan korban yang mengalami luka ringan diantaranya, Mansur, Samsul, Nur Laila, Imroatul Qoir, Saifullah, Juariyah, Naima, Fathan, Isril dan Setiawati. Semuanya berasal dari Desa Kalipang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. "Saat ini polisi sudah mengamankan barang bukti dan melakukan penyidikan," pungkas Barung.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7938 seconds (0.1#10.140)