SMP Pinggiran Juara Lomba Sekolah Sehat Kategori Kinerja Terbaik

Jum'at, 15 November 2019 - 18:06 WIB
SMP Pinggiran Juara Lomba Sekolah Sehat Kategori Kinerja Terbaik
SMPN 26 Surabaya berhasil menyabet juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) berkarakter Tingkat Nasional.Foto/ist
A A A
SURABAYA - SMPN 26 Surabaya juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) berkarakter Tingkat Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jumat (15/11/2019).

Sekolah kawasan pinggiran Surabaya ini berhasil meraih juara pertama pada kategori Kinerja Terbaik untuk jenjang SMP/MTs. Prestasi sekolah yang ada di Jalan Raya Banjarsugihan No. 21, Kecamatan Tandes Surabaya ini memberikan sinyal kemampuan sekolah di Kota Pahlawan sudah merata.

Kepala SMPN 26 Surabaya, Akhmat Suharto mengatakan, untuk mewujudkan lingkungan sekolah sehat, ada beberapa program unggulan yang telah diterapkan di SMPN 26 Surabaya. Yakni, kantin apung, program 3R (reduse, reuse, dan ryclce), taman refleksi, satgas anti narkoba, hingga kegiatan sarapan pagi bersama.

“Keberhasilan dan kesuksesan yang diraih merupakan kerja keras bersama dari semua pihak, tanpa adanya dukungan dari warga sekolah dan lingkungan masyarakat mustahil ini akan dicapai,” katanya.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Kesenian dan Olahraga Pendidikan (PDKOP), Dinas Pendidikan Surabaya, Thussy Aprilliandari menuturkan, Surabaya memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan lingkungan sekolah sehat dan berkarakter di segala jenjang pendidikan, mulai TK, SD, hingga SMP.

Pelaksanaan program UKS di sekolah menjadi strategis, karena upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan yang ditujukan kepada peserta didik di sekolah (jasmani, rohani, dan sosial) merupakan salah satu mata rantai.

“Namun yang paling penting dari program ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas hidup masyarakat Surabaya,” katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2148 seconds (0.1#10.140)