Qosim ’Lobby’ DPP PDIP Ikuti Seleksi Cabup di Gresik

Jum'at, 15 November 2019 - 21:01 WIB
Qosim ’Lobby’ DPP PDIP Ikuti Seleksi Cabup di Gresik
Wakil Bupati Gresik M Qosim (kiri).Foto/dok
A A A
GRESIK - Wakil Bupati Gresik M Qosim melakukan lobby ke DPP PDIP ikuti seleksi calon bupati (cabup). Padahal, seleksi partai moncong putih itu telah ditutup sebulan lalu.

Informasi ketua DPC PKB Gresik ikuti seleksi itu diakui Ketua DPC PDIP, Mujid Ridwan. Wakil Ketua DPRD Gresik itu menyebut, jika informasinya Qosim langsung ke DPP. “Memang beliaunya langsung daftar seleksi lewat DPP PDIP di Jakarta,” ujarnya Mujid Ridwan, Jumat (15/11/2019).

Kendati begitu, Qosim tetep mengikuti semua tahapan seleksi layaknya peserta lain. Bahkan, peluangnya juga sama dengan peserta seleksi cabup maupun cawabup yang sudah mengembalikan formulir.

“Peluangnya sama dengan yang lain. Tidak ada yang diistinewakan. Sebab, DPP PDIP lah yang menentukan,” ungkap politisi dari Kecamatan Menganti itu.

Sekadar informasi, dari pendaftaran seleksi cabup maupun cawabup yang digelar DPC PDIP, ada banyak pendaftar. Diantaranya; Ahmad Nadir (mantan ketua DPC PKB), Achmad Nadir ( ketua DPC PPP).

Kemudian, Sukhoiri (Kades Sidowungu, Menganti). Bahkan, ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchuk Alif ikut mendaftar. Sama dengan Qosim, direktur RS Fathma Medika itu juga lewat jalur DPP PDIP.

Qosim sendiri, bila mendapat rekomendati DPP PKB, maka sudah cukup untuk maju tanpa koalisi. Sebab, PKB selaku pemenang pemilu 2019 mendapat 13 kursi DPRD
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2768 seconds (0.1#10.140)