Pengamat Sepak Bola: Persebaya Harus Fokus Penjagaan Pemain

Sabtu, 16 November 2019 - 12:00 WIB
Pengamat Sepak Bola: Persebaya Harus Fokus Penjagaan Pemain
Para pemain Persebaya harus fokus penjagaan pemain.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sudah menemukan cara untuk memanaskan mesin pencetak gol. Sayangnya, mereka belum disiplin dalam menjaga lawan.

Hasil terbaru bisa dilihat ketika Tim Bajol Ijo sudah unggul 3-1 ketika meladeni PSM Makassar. Mereka sempat kecolongan gol dari Amido Balde yang memaksimalkan peluang ketika tidak ada penjagaan dari para pemain Persebaya.

Pengamat Sepak bola RN Bayu Aji menuturkan, ada pekerjaan rumah fundamental yang harus dilakukan Aji Santoso ke depan untuk bisa menginstruksikan pemain tengah persebaya menjaga dan mengawal pergerakan tanpa bola pemain lawan.

"Penjagaan tanpa bola ini harus dilakukan secara disiplin. Lihat saja, pemain tengah Persebaya saat lawan PSM terlalu fokus kepada bola bukan menjaga pemain satu persatu," kata Rojil, panggilan akrabnya, Sabtu (16/11/2019).

Ia melanjutkan, ketika tidak ada pemain yang melakukan penjagaan, maka Green Force memberikan peluang pada lawan untuk membangun peluang. "Aryn Williams harus bisa bergerak lebih jauh dan fokus pada lawan," jelasnya.

Untuk pertahanan Persebaya, katanya, M Syaifuddin dan Andri Muliadi pada saat lawan PSM sudah disiplin dalam menjaga daerahnya dan di dalam kotak penalti.

"Ketahanan dan fokus sampai akhir laga harus menjadi pembenahan bagi Aji, terutama saat crossing, baik open play dan juga bola mati," ucapnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8781 seconds (0.1#10.140)