Bekal Penting Timnas Indonesia U23 Menuju SEA Games 2019

Minggu, 17 November 2019 - 09:49 WIB
Bekal Penting Timnas Indonesia U23 Menuju SEA Games 2019
Timnas Indonesia U23 mendapat modal penting sebelum mengikuti SEA Games 2019 di Filipina setelah mengalahkan Iran. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U23 mendapat modal penting sebelum mengikuti SEA Games 2019 di Filipina setelah meraih kemenangan 2-1 saat beruji coba dengan Iran di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11). Gol dari Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri telah meningkatkan motivasi skuat Merah Putih.

Bagi Indonesia kemenangan ini sangat berharga. Terlebih, hasil ini lebih baik dari laga sebelumnya di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 13 November kemarin. Saat itu, laga berakhir imbang 1-1. Para pemain kini mendapat suntikan moral dan rasa percaya diri yang kuat menuju Filipina.

Pada laga kandang ini Indonesia bisa memainkan transisi yang rapi, dan bisa mencuri gol di penghujung babak kedua lewat serangan yang dibagun dari barisan belakang. Hal inimembuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan cukup optimis dengan penampilan para pemain.

"Dengan melihat perkembangan permainan pada laga ini, saya optimis Garuda Muda akan mampu bersaing dan memberi hasil maksimal. Penyelesaian akhir yang menjadi kekurangan pada laga uji coba pertama berhasil diperbaiki oleh Indra Sjafri", tutur Iriawan.

Sebelum latih tanding kontra Iran, Indonesia juga sudah beruji coba melawan Arab Saudi, Jordan, dan China dalam turnamen yang diadakan di China pada Oktober lalu. Semua pertandingan itu juga merupakan bagian dari persiapan sebelum mengikuti SEA Games 2019.

"Ya ini hasil yang positif. Kami berterima kasih kepada PSSI yang memberi kesempatan kepada tim untuk belajar dari beberapa laga uji coba. Semoga hasil ini kian memotivasi pemain dan kita harap di Filipina mereka bisa tampil lebih baik lagi," lanjut Iriawan.

Sementara itu, asisten pelatih Iran, Amir Hosein mengucapkan selamat kepada Indonesia yang bermain penuh determinasi. Di sisi lain, dia juga mengaku kecewa dengan permainan timnya yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang. "Anda memiliki sejumlah pemain dengan kemampuan individu yang baik," kilahnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)