Sikat Motor, 2 Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

Minggu, 17 November 2019 - 14:07 WIB
Sikat Motor, 2 Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa
Para pelaku saat diamankan di Mapolsek Bungah. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Dua pemuda asal Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, babak belur dihajar massa, usai mencuri sepeda motor Dusun Pareng, Desa Melirang, Kecamatan Bungah.

Dua pemuda itu diketahui bernama Dayat (21) warga Dusun Grogol, Desa Masangan; dan Tiyan (24) warga Dusun Sidodadi, Desa Melirang. Saat ini keduanya ditahan di Mapolsek Bungah.

Peristiwa itu bermula saat Eko (30) warga Desa Pereng Kulon, kehilangan motor Honda Vario bernomor polisi W 6170 LR, saat diparkir di rumahnya. Dia lalu berupaya mencari pelakunya.

Ternyata, tidak berselang lama ada salah seorang warga yang melihat pengendara motor Yamaha RX King bernomor polisi S 5847 DZ yang dicurigai sebagai pelaku, tampak mondar-mandir. Dari situ beberapa warga lalu membuntuti pelaku Dayat yang mengendarai motor seorang diri.

Setibanya di rumah pelaku, warga lalu merangsek masuk ke dalam rumah. Pelaku lalu dihakimi warga. Bahkan saat diinterogasi di depan ibunya warga juga sempat melayangkan bogem mentah.

Dari pengakuan pelaku, keduanya berbagi peran. Dayat diduga berperan sebagai eksekutor. Sedang Tiyan diduga turut serta membantu dengan menyimpan motor hasil curian.

Kanit Reskrim Polsek Bungah, Aiptu Suhardi mengaku ada penangkapan terhadap dua orang yang diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tetapi, dia belum bisa memberikan keterangan secara detail karena pelaku masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidikan.

"Keduanya berbagi peran. Dayat yang bagian eksekusi. Sedangkan temannya (Tiyan, red) melakukan pengawasan sekitar lokasi tempat mereka beraksi," ungkapnya, Minggu (17/11/2019).
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5647 seconds (0.1#10.140)