alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peduli Pendidikan, Prajurit Ini Perbaiki Sekolah di Perbatasan

Yuswantoro
Peduli Pendidikan, Prajurit Ini Perbaiki Sekolah di Perbatasan
Para prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, melakukan proses rehabilitasi gedung PAUD dan TK Harapan Baru di zdistrik Senggi. Foto/Dok.Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad

KEEROM - Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yaang sedang bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, memiliki kepedulian yang besar terhadap pendidikan.

(Baca juga: Dituduh Dukun Santet, Pria Lansia di Lumajang Dibunuh)

Salah satu kependulian terhadap pendidikan anak usia dini di wilayah Papua tersebut, diwujudkan oleh para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, dengan merehabilitasi gedung PAUD dan TK Harapan Baru.



Sekolah untuk anak-anak usia dini ini, berada di wilayah Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, yang dipimpin langsung oleh Pasiter Yonif Raider 509 Dibif 2 Kostrad, Letda Inf. Indra Dasilva beserta sepuluh orang anggota.

"Para prajurit TNI menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari rakyat. Rakyat adalah rohnya TNI, tenaga para prajurit TNI sangat berarti dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu mereka selalu siap sedia kapanpun juga demi kepentingan rakyat," ujar Indra.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai prajurit TNI tentunya harus menyadari tugasnya tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, akan tetapi juga membantu kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

"Kegiatan rehabilitasi geedung sekolah PAUD dan TK Harapan Baru ini, untuk meningkatkan kualitas tempat pendidikan bagi masyarakat di perbatasan, dengan membantu dan memperbaiki sarana pendidikan bagi masyarakat, diharapkan tempat pendidikan di sini semakin bagus dan nyaman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD dan TK Harapan Baru, Diana menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad di Distrik Senggi.

"Segenap masyarakat, guru dan murid menyambut baik, serta mengucapkan terima kasih kepada TNI. Keberadaan bapak-bapak TNI sangat membantu dalam membangun berbagai infrastruktur, khususnya rehabilitasi gedung sekolah PAUD dan TK ini," tutupnya.



(eyt)

loading...