alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Isi Telegram Kapolri Tentang Larangan Anggota Hidup Mewah

Koran Sindo
Isi Telegram Kapolri Tentang Larangan Anggota Hidup Mewah

JAKARTA - Kapolri mengeluarkan telegram rahasia (TR) nomor ST/30/11/HUM/3.4/2019/DIVPROV. Dari TR tersebut, anggota polisi diminta tidak menunjukkan, memakai, memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari.

Baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik. Mereka juga diminta menjaga diri, menempatkan diri pola hidup sederhana di lingkungan institusi Polri maupun kehidupan bermasyarakat.

Bahkan mereka juga dilarang mengunggah foto atau video di medsos yang menunjukkan gaya hidup karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial.



"Terhadap hal-hal yang sifatnya hedonis, posting hal-hal yang sifatnya pamer jadi sesuatu yang seharusnya kita hindari," kata Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengungkapkan, reformasi kepolisian yang dimulai bersamaan dengan dihapusnya ABRI serta dipisahkannya TNI dan Polri memfokuskan pada tiga hal. Pertama reformasi struktur, kedua reformasi instrumen, dan ketiga reformasi kultur.

Reformasi struktur dan instrumen sudah berjalan baik, dan yang masih perlu banyak dibenahi adalah reformasi kultur. Poengky mengatakan, reformasi kultur Polri adalah mengubah watak dan perilaku anggota Polri menjadi lebih baik, termasuk menjadikan anggota Polri lebih humanis. "Tidak melakukan kekerasan berlebihan, tidak arogan, dan tidak bergaya hidup mewah," ujarnya



(msd)

loading...