Roket Astros Menarmed 1 Jadi Magnet Wisatawan di Gunung Bromo

Senin, 18 November 2019 - 19:46 WIB
Roket Astros Menarmed 1 Jadi Magnet Wisatawan di Gunung Bromo
Roket Astros dari Menarmed 1 Divif 2 Kostrad, jadi magnet bagi wisatawan di Gunung Bromo. Foto/Dok. Menarmed 1 Divif 2 Kostrad
A A A
PROBOLINGGO - Peringatan Hari Pahlawan, masih terus digelar oleh masyarakat. Salah satunya, dilaksanakan di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

(Baca juga: Prajurit Yonif Raider 509 Turun Tangan Bersihkan Lingkungan )

Dalam peringatan Hari Pahlawan di kawasan gunung yang memiliki pemandangan eksotis tersebut, ada yang menarik disajikan oleh para prajurit dari Menarmed 1 Divif 2 Kostrad. Yakni, kehadiran Roket Astros yang merupakan salah satu alat utama sistem pertahanan (Alutsista) canggih milik TNI.

Kehadiran Roket Astros dari Menarmed 1 Divif 2 Kostrad ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo.

Tidak hanya itu saja, kedatangan Roket Astros juga diiringi oleh komunitas mobil Broser 4x4 yang sengaja datang dari Jakarta. Pemberangkatan itu, diawali dari Kesatrian Menarmed 1 Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jatim.

Danmenarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm. Didik Harmono menuturkan, jika peringatan Hari Pahlawan di Gunung Bromo digelar dengan tujuan membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Lokasinya memang sengaja kita pusatkan di Gunung Bromo. Sebab, lokasi wisata itu banyak dikunjungi masyarakat," jelasnya. "Kita suarakan jiwa persatuan dan kesatuan ke masyarakat melalui kegiatan ini," imbuh alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6249 seconds (0.1#10.140)