Maju Pilkada Sumenep, Kadishub Jatim Ngaku Sudah Izin Gubernur

Selasa, 19 November 2019 - 14:18 WIB
Maju Pilkada Sumenep, Kadishub Jatim Ngaku Sudah Izin Gubernur
Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Fattah Jasin (kiri) dalam sebuah kesempatan bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Setelah Kepala ESDM Jatim, Setiajit yang maju Pilkada Tuban, kini giliran Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jatim, Fattah Jasin yang maju di Pilkada Sumenep.

Sejauh ini, Setiajit sudah mendaftar lewat PDIP. Sementara Fattah Jasin mendaftar lewat PKB. Fattah Jasin mengatakan, dirinya sebenarnya tidak tertarik untuk maju dalam pilkada. Dia berdalih mengabdi selama 30 tahun menjadi ASN sudah cukup.

Namun, ternyata muncul desakan dari sejumlah kolega dan para pihak yang ingin dia maju pilkada Sumenep. "Ya akhirnya saya berniat maju (Pilkada Sumenep). Saya kelahiran Sumenep dan saya ingin berkontribusi pada tanah kelahiran saya," katanya, Selasa (19/11/2019).

Menurut Fattah, ada banyak yang harus dibenahi dari Sumenep. Salah satu di antaranya soal kemiskinan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep menunjukkan, jumlah penduduk miskin di kabupaten Sumenep saat ini sebesar 218.000, naik dibandingkan pada 2017 sebesar 211.000.

Sedangkan jika dipersentasekan penduduk miskin Sumenep dari 19, 62 menjadi 20,16 persen dari jumlah penduduk. "Ada banyak yang harus diperbaiki di Sumenep agar bisa maju dan berkembang," terangnya.

Ditanya apakah sudah izin ke Gubernur Jatim saat maju Pilkada Sumenep, Fattah mengaku dirinya sudah bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa dan secara khusus meminta izin.

Menurut Fattah, Khofifah menerima dan merestui pilihannya maju pilkada di Sumenep. "Ya ibu (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) bilang, lanjutkan," kata Fattah sembari menyungging senyum.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5450 seconds (0.1#10.140)