Polda Jatim Buka Pendaftaran CPNS untuk Delapan Formasi

Kamis, 21 November 2019 - 13:33 WIB
Polda Jatim Buka Pendaftaran CPNS untuk Delapan Formasi
Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jatim membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri. Kuota yang disiapkan sebanyak 37 orang CPNS baru dari delapan formasi yang dibuka.

Dari 37 kuota yang telah ditentukan, sebanyak 15 ditempatkan pada Pusdik Brimob Lemdiklat Polri dengan ketentuan jenjang pendidikan D3. Rinciannya, posisi bidan empat orang, perawat tiga orang, perawat gigi dua orang, rekam medis dua orang, radiologi dua orang, dan elektromedik dua orang.

Sedangkan 22 orang lainnya akan ditempatkan di Polda Jatim. Lima orang pada jabatan dokter umum dari jenjang pendidikan S1 profesi dengan predikat cumlaude tiga orang dan predikat umum dua orang yang ditempatkan di Bidang Dokkes.

Sebanyak 17 orang sisanya diambil dari jenjang pendidikan D3. Formasi bidan satu orang, perawat empat orang di Bidang Dokkes dan 10 orang di Rumah Sakit Bhayangkara. Dua orang di bagian arsip Direktorat Intelkam.

"Pendaftaran dilaksanakan 11-25 November 2019. Untuk publikasi, kami telah menyebarkan poster seleksi penerimaan CPNS 2019 itu pada Polres, Polresta, dan Polrestabes jajaran Polda Jatim. Selain itu, dipublikasikan pula menggunakan media sosial melalui Bidang Humas," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo, Kamis (21/11/2019).

Dengan adanya tambahan kuota personel aparatur sipil negara dari CPNS kali ini, Nazirwan optimistis kinerja Polda Jatim dapat lebih optimal. "Jumlah PNS di jajaran Polda sudah cukup ideal. Sekarang hanya penekanan pada integritas dan etika personel baik anggota atau PNS untuk bisa menjalankan tugas lebih baik," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8034 seconds (0.1#10.140)