Ini 7 Staf Khusus Baru Generasi Milenial yang Diperkenalkan Jokowi

Kamis, 21 November 2019 - 20:10 WIB
Ini 7 Staf Khusus Baru Generasi Milenial yang Diperkenalkan Jokowi
Presiden Jokowi memperkenalkan tujuh staf khusus barunya yang berusia muda di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan tujuh orang staf khusus (stafsus) yang berusia muda.

Tujuh orang stafsus itu, yakni, Adamas Belva Syah Devara, Putri Indahsari Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Gracia Billy Membasar, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf.

"Tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Jokowi memperkenalkan satu per satu stafsus barunya. Adamas Belva Syah Devara yang pertama diperkenalkan. Pria berusia 29 tahun itu adalah lulusan S2 ganda di Harvard dan Stanford University.

"Mas Belva adalah pendiri dan CEO Ruangguru. Masuk ke Fox 30 di usia di bawah 30 tahun. Juga mendapatkan medali emas dari Lee Kuan Yew saat lulus sarjana Nanyang Technological University," kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi memperkenalkan Putri Indahsari Tanjung. Perempuan berusia 23 tahun ini merupakan jebolan Academy of Arts di San Fransisco.

"Kami dengar kiprahnya sebagai founder dan CEO di Creativepreneur dan Chief Bussiness Officer of Kreasi," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi juga memperkenalkan secara singkat profil empat stafsus barunya itu, yakni Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Gracia Billy Membasar, Angkie Yudistia, Aminuddin Maruf

Menurut dia, ketujuh stafsus tersebut akan menjadi teman dikusinya untuk mendapatkan gagasan yang inovatif. "Sehingga bisa mencari cara baru yang melompat untuk mengejar kemajuan," kata Jokowi.

Sementara itu secara total, Jokowi mengangkat 14 stafsus Presiden, beberapa di antaranya adalah wajah lama, yakni Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, Diaz Hendropriyono, DiniShanti Purwono. Beredar kabar juga nama Arif Budimanta masuk menjadi stafsus presiden.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1695 seconds (0.1#10.140)