Laskar Sape Kerab, Pertama Kalinya Tumbang di Kandang Sendiri

Sabtu, 22 September 2018 - 19:25 WIB
Laskar Sape Kerab, Pertama Kalinya Tumbang di Kandang Sendiri
Meski menguasai jalannya pertandingan, Madura United harus mengakui ketangguhan Borneo FC. Foto/Ist.
A A A
PAMEKASAN - Borneo FC, mempermalukan tuan rumah Madura United (MU) dalam laga pekan ke 23 Liga 1 2018. MU menguasai jalannya pertandingan, tetapi tumbang 1-2 dari tim tamu.

Keangkeran Stadion Gelora Ratu Pamelingan, kandang MU, Sabtu (22/9/2018) sore, mampu diruntuhkan oleh tim asal tanah Borneo.

Tim tuan rumah yang kerap merepotkan pertahanan lawan, lewat pola serangan yang dibangun dari sisi sayap. Tidak kuasa menambah pundi golnya, hingga 90 menit jalannya pertandingan usai.

Publik tuan rumah dibuat terdiam setelah bek Borneo, Renan Da Silva mencetak gol di menit ke 12. Proses gol berawal dari skema serangan balik. Da Silva naik membantu serangan tim, dan berhasil memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti.

Tapi keunggulan tim tamu tak berlangsung lama. Dua menit berselang, skor menjadi sama kuat setelah Renan Da silva menunjukan sisi negatifnya.

Dia salah mengantisipasi umpan silang Bayu Gatra dari sisi kiri pertahanan. Bola bergulir deras ke gawang sendiri. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, pelatih MU, Gomes de Olivera, menurunkan pola yang berbeda. Striker Greg Nwokolo beroperasi lebih melebar sebagai pemain sayap.

Strategi ini berjalan dengan baik. MU nyaris merubah skor di menit ke 52. Umpan Greg dari sisi kanan pertahanan lawan, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh striker Samassa.

Setelah pertandingan memasuki menit ke 80, Borneo mencoba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya mereka berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-2 di menit ke 88 melalui Sultan Samma.

Proses gol tercipta lewat tendangan kaki kanan yang diarahkan ke pojok kiri gawang MU. Gol itu mengunci kemenangan Borneo di pertandingan tersebut.

Hasil positif ini, menempatkan Borneo di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 32 angka, hasil dari sembilan menang dan lima imbang.

Borneo juga menjadi satu-satunya tim, yang berhasil mengalahkan MU di rumahnya sendiri, setelah 10 laga sebelumnya meraih delapan kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Sementara hasil minor membuat posisi MU tak bergerak dari posisi empat. Mereka mengoleksi 36 angka dari 10 menang, enam seri dan tujuh kalah.

Susunan pemain
Madura United (4-3-3) Satria Tama, Beny, fachrudin, Fabiano, Alfath, Guntur, Milad,Slamet, Greg, Bayu Gatra, Samassa
Pelatih: Gomes de Olivera

Pusamania Borneo (4-4-2) M.Ridho, Rachma, Wildansyah, Renan Da Silva, Firdaus, Maulana, Belaid. W Hamisi, S Samma, Mattias, Umanailo.
Pelatih: Dejan Antonic
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)