Kartu Merah, dan Hatrick Da Silva Warnai Kemenangan Perdana Djanur

Sabtu, 22 September 2018 - 21:52 WIB
Kartu Merah, dan Hatrick Da Silva Warnai Kemenangan Perdana Djanur
David da Silva mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 Persebaya Surabaya, atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018). Foto/Instagram @OfficialPersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya tumbangkan Mitra Kukar. Hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53, tim Bajol Ijo berhasil melibas tamunya dengan skor mencolok, 4-1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, penyerang Persebaya David Da Silva menjadi menjadi bintang lapangan, setelah menorehkan hatrick di menit ke-29, 37, dan 58.

Satu gol Persebaya lainnya, dicetak gelandang energik Misbaskus Solikin di menit ke-48. Sementara gol hiburan Mitra Kukar dibukukan oleh Hendra Adi Bayauw di menit ke-55.

Hasil positif yang ditorehkan green force, menjadi kemenangan perdana bagi pelatih Djadjang Nurdjaman. Setelah dua pertandingan sebelumnya, pelatih asal Majalengka itu hanya bisa bermain seri melawan Sriwijaya FC, serta tumbang di tangan PS Tira.

Sejak peluit dibunyikan, para pemain Persebaya terus berinisitif untuk menyerang. Beberapa peluang diperoleh Irfan Jaya. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Mitra Kukar yang dijaga oleh Yoo Jaehoon.

Barisan pertahanan Mitra Kukar mulai rapuh, ketika tusukan yang dilancarkan dua penyerang sayap Persebaya terus memberikan tekanan bertubi-tubi. Playmaker tulen Persebaya, Rendi Irwan juga berkali-kali mampu merangsek masuk ke kotak penalti Mitra Kukar.

Baru, pada menit ke-29 bola liar yang ada di depan gawang Mitra Kukar, mampu dimaksimalkan oleh David Da Silva. Melalui tendangan keras, pemain asal Brazil itu berhasil melesakkan bola ke gawang Yoo Jaehoon. Setelah tertinggal, Mitra Kukar mulai melancarkan serangan.

Asyik menyerang, pertahanan Mitra Kukar malah dibuat kaget dengan kombinasi tusukan David Da Silva, dan Rendi Irwan yang akhirnya membuat bek Mitra Kukar Rendy Siregar menjegal kapten Persebaya di kotak terlarang.

Tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti. David Da Silva yang dipercaya menjadi algojo, tak membuang kesempatan itu dengan mencetak gol ke-15 nya di Liga 1.

Selepas turun minum, pemain Persebaya terus melancarkan tusukan. Rendi Irwan kembali menjadi momok bagi Mitra Kukar ketika truepass yang diluncurkan, berhasil dikonversi menjadi gol oleh Misbaskus Solikin.

Setelah unggul 3-0, Persebaya harus rela bermain dengan 10 orang, setelah Fandry Imbiry mendapatkan kartu merah karena bersitegang dengan kampten Mitra Kukar, Bayu Pradana. Kelebihan jumlah pemain, langsung direspon oleh Mita Kukar dengan mencetak gol semenit setelah Fandry Imbiry keluar.

Selepas gol yang dicetak oleh Hendra Adi Bayauw itu, membuat para pemain Mita Kukar mengurung pertahanan tim Bajol Ijo. Kreasi serangan dari berbagai penjuru coba dilakukan. Namun, pertahanan Persebaya yang dikomandoi OK Jhon, tak mampu ditembus dengan mudah. Duel bola atas selalu bisa dimenangkan oleh OK Jhon.

Pada menit ke-58, sodoran bola dari Penjaga Gawang Miswar Saputra berhasil diterima oleh David Da Silva, yang kemudian mengecoh kiper Mitra Kukar Yoo Jaehoon.

Lesakan Da Silva ini mencatatkan namanya sebagai topskor sementara di Liga 1 dengan 16 gol. Da Silva berhasil menyalip koleksi gol penyerang Mitra Kukar Fernando Rodríguez yang masih terpaku dengan 15 gol.

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar:

Persebaya
Miswar Saputra, Fandry Imbiry, OK John, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Misbaskus Solikin, Muhammad Hidayat, Osvaldo Haay, Rendi Irawan, David da Silva, Irfan Jaya
Cadangan: Alfonsius Kelvan, Andri Muladi, Moch Irvan, Fandi Eko, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol

Mitra Kukar
Yoo Jaehoon, Mauricio Aparecido, Saepuloh Maulana, Andre Agustiar, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Septian David Maulana, Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues, Hendra Adi Bayauw, Rendy Siregar
Cadangan: Gebri Martin, Bobby Satria, Wiganda Pradika, Deddy Hartono, Rifan Nahumarury, Aldino Herdianto, Doly Ramadhan
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8689 seconds (0.1#10.140)