Ziarah ke Makam Gus Dur, Mahfud MD Komentari Ahok Komut Pertamina

Sabtu, 23 November 2019 - 14:15 WIB
Ziarah ke Makam Gus Dur, Mahfud MD Komentari Ahok Komut Pertamina
Menko Polhukam Mahfud MD didampingi Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz saat ziarah makam Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Sabtu (23/11/2019). Foto: iNews/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menanggapi soal rencana Reuni Akbar 212 dan penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utara PT Pertamina (Persero).

Menurutnya, rencana reuni alumni 212 tersebut sesuatu yang biasa dan tak perlu untuk dikhawatirkan. Dia percaya terhadap aparat yang sudah punya standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pengamanan aksi yang digelar masyarakat.

“Kita gak usah panik. Saya juga besok ada reuni kampus, biasa saja. Gak usah dibesar-besarkan reuni. Gak usah ditakuti apalagi dipanas-panasi. Orang mau reuni kok dilarang,” ujar Mahfud MD saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng dan berziarah di makam Presiden ke-4 RI Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

Sementara soal penunjukkan Ahok sebagai petinggi salah satu BUMN, Mahfud menilai dari sisi hukum tak ada masalah. “Ahok di Pertamina ya gak papa. Saya bicara secara hukum, (Ahok) gak ada masalah hukum,” katanya.

Menurutnya, orang sedang dihukum pun diberi hak keperdataan untuk hidup di masyarakat, apalagi mereka yang telah bebas. “BUMN kan bukan jabatan politik, itu badan hukum perdata. Nah kalau ada yang setuju atau tidak itu kan biasa aja. Jadi ketua RT juga begitu. Biarin aja nanti juga selesai dengan sendirinya,” tuturnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3396 seconds (0.1#10.140)