Usaha Jasa Wedding di Daerah, Kini Semakin Menjanjikan

Sabtu, 23 November 2019 - 18:11 WIB
Usaha Jasa Wedding di Daerah, Kini Semakin Menjanjikan
Peserta Expo Wedding saat tampil di panggung gelaran. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Usaha jasa wedding alias perlengkapan pernikahan tidak selalu identik dengan bisnis di kota-kota besar saja. Bahkan, di daerah pun bisnis itu cukup menggiurkan.

Hal itu juga diakui Owner Noble Entertainment, Raka Maulana di sela-sela kegiatan "Serba-serbi Manten Expo" di Gresik, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan itu digelar Kamis (21/11/2019) dan berakhir Sabtu (23/11/2019).

Menurut Raka Maulana, jasa wedding di daerah, seperti Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro, sangat potensial. Sebab, pasarnya masih terbuka luas.

"Saat ini pertumbuhan jasa wedding daerah pesat. Karena, calon pasangan pengantin tidak perlu repot-repot lagi ke kota besar," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, gelaran di Gresik ini memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya, mengelolah anggaran sebelum menggelar pernikahan.

Masih kata Raka Maulana, pihaknya juga menargetkan transaksi dalam satu vendor optimis bisa tembus Rp10 juta. Jika diakumulasi mencapai Rp450 juta dan dikalikan selama empat hari maka uang yang berputar sebesar Rp2 miliar.

Sementara itu, Disti (28) pelaku usaha perlengkapan pernikahan asal Lamongan mengatakan, saat ini pasangan calon pengantin cenderung memilih hijab muslim modern dan tradisional.

"Usaha yang kami jalani ini turun-temurun dari orang tua meski ceruk pasarnya sangat potensial. Kami harus pandai-pandai menyiasati dengan membuat ciri khas tersendiri mengingat tingkat persaingannya sangat ketat," paparnya.

Berbeda halnya dengan Mega Tika (27) asal Gresik. Pelaku usaha perlengkapan pengantin ini pemesannya cenderung memilih muslim berhijab karena simple.

"Saya baru lima tahun menekuni usaha ini. Harapannya, ke depan ada semacam edukasi ke masyarakat bahwa di daerah tidak kalah dengan Surabaya," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9143 seconds (0.1#10.140)