Empat Jus yang Bisa Membantu Meringankan Sembelit

Minggu, 24 November 2019 - 08:35 WIB
Empat Jus yang Bisa Membantu Meringankan Sembelit
Sembelit adalah masalah terkait perut yang paling umum. Ini terjadi karena pergerakan usus melambat dalam sistem pencernaan yang membuat pembuangan sulit. Foto/Istimewa.
A A A
Masalah terkait perut yang paling umum adalah sembelit. Seseorang menderita masalah sembelit ketika pergerakan usus melambat dalam sistem pencernaan yang membuat pembuangan sulit.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan sembelit, seperti rendahnya asupan serat, kurang aktivitas fisik, kurang asupan air, dan lain-lain.

Ketika menderita masalah sembelit, sebagian besar waktu orang lebih memilih untuk mengambil obat untuk bantuan segera yang mungkin tidak baik dalam jangka panjang, tetapi jika Anda mencari solusi alami, maka ada beberapa jus yang bisa membantu meringankan hal tersebut. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya;

1. Jus nanas
Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang membantu meringankan sembelit, mengurangi kembung dan kram perut. Jus ini menambah jumlah besar ke feses dan juga membuat Anda tetap terhidrasi.

2. Jus lemon
Jus lemon adalah salah satu jus populer untuk menghilangkan masalah sembelit. Lemon bersifat asam di alam, dikemas dengan vitamin C dan antioksidan yang membantu menghilangkan racun dari saluran pencernaan. Beberapa orang secara khusus minum air jeruk nipis setelah makan untuk menjaga masalah gangguan pencernaan dan membuang racun dari tubuh.

3. Jus jeruk
Jeruk kaya akan kandungan serat yang menambah kotoran pada tinja dan merangsang buang air besar. Buah jeruk ini juga dikemas dengan flavonol yang dikenal sebagai naringenin yang memberikan bantuan langsung dari masalah sembelit. Anda bahkan dapat memiliki jeruk ketika menderita masalah pencernaan.

4. Jus pir
Jus pir adalah pilihan lain yang bagus untuk meredakan sembelit. Buah ini kaya akan vitamin, mengandung serat dan sejumlah besar sorbitol. Jus pir bahkan direkomendasikan untuk anak-anak yang menderita masalah pencernaan.
(tdy)
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0857 seconds (0.1#10.140)