Whisnu Sakti Akan Berdayakan Sentra Seafood Kenjeran

Minggu, 24 November 2019 - 13:00 WIB
Whisnu Sakti Akan Berdayakan Sentra Seafood Kenjeran
Whisnu Sakti Buana saat mengikuti acara Kampanye Gemar Makan Ikan di Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (24/11/2019). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pemanfaatan sumberdaya perikanan di terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Hal tersebut untuk mendukung program gemar makan ikan.

”Itu perlu dilakukan mengingat konsumsi ikan warga Surabaya masih rendah,” kata Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, ditemui dalam acara Kampanye Gemar Makan Ikan di Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (24/11/2019).

Berdasarkan Data Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur tingkat konsumsi ikan masih 20%, dibandingkan dengan tingkat konsumsi daging dan ayam.

Politisi PDIP yang akrab disapa WS ini, program pemberdayaan hasil olahan perikanan menjadi fokus perhatian ke depan.

Salah satunya menjadikan pemberdayaan wilayah pesisir Kenjeran dan Bulak masuk kedalam program Subculture Suramadu.”Termasuk pemberdayaan ekonomi nelayan pesisir dalam produk olahan perikanan,” kata WS.

Nantinya, revitalisasi wilayah tersebut akan dibuat sebagai Sentra Kuliner Seafood layaknya Batam. ”Ada rantai distribusi mulai hasil tangkapan nelayan, yang langsung dijual pada restoran-restoran. Sehingga pemberdayaan ekonomi akan tercipta,” jelas wakil wali kota yang kembali maju dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

Program kampanye gemar makan ikan ini direspon positif oleh perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Edi Rukyanto.

”Dukungan ini setidaknya nanti menjadi sinergisitas antara DKP Propinsi Jatim dengan Pemkot Surabaya dalam mendukung program Kementerian gemar makan ikan untuk masyarakat,” kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8726 seconds (0.1#10.140)