Berencana Berkunjung ke Turki, Walikota Surabaya Gunakan APBD

Senin, 25 November 2019 - 15:11 WIB
Berencana Berkunjung ke Turki, Walikota Surabaya Gunakan APBD
Walikota Surabaya Tri Rismaharini.
A A A
SURABAYA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mulai 11 hingga 13 Desember mendatang berencara melakukan kunjungan ke Turki. Kunjungan orang nomor satu di Surabaya untuk menghadiri undangan dari Partai Pembangunan dan Keadilan (AK Party Women’s Wing), Republik Turki.

Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini diminta untuk berpartisipasi dalam forum internasional dengan tema ‘International Forum of Women in Local Governance’. Forum ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Hak Perempuan di Turki dan akan dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kabar Risma yang hendak berangkat ke Turki itu diketahui dalam website resmi Pemkot Surabaya, yakni https://surabaya.go.id/id/berita/52843/dinilai-berprestasi-wali-kota.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membenarkan bahwa Risma hendak berangkat ke Turki. Ini lantaran surat izin sudah sampai di mejanya. Pihaknya pun mempelajari secara detail surat izin tersebut. Dalam surat izin itu diketahui bahwa, biaya kunjungan tersebut menggunakan APBD.

“Saya sudah membaca surat dan (kunjungan ke Turki) menggunakan APBD. Sementara saya membaca dari link berita katanya tidak pakai APBD. Maka saya menyampaikan jangan jangan salah ketik. Itu saja. Bisa direvisi kalau salah ketik,” kata Khofifah usai menghadiri ‘Rapat Koordinasi Provinsi Jatim Tahun 2019’ di Grand City, Jum’at (22/11/2019) lalu.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara saat dikonfirmasi pada Senin (25/11/2019) pagi mengakui belum mengetahui pasti rencana keberangkatan atasannya itu ke luar negeri. “Sebentar saya cek dulu ke bagian kerjasama. Nanti saya salah bicara. Ini saya lagi di acara peresmian museum pendidikan,” kilahnya.

Anehnya, di situs https://surabaya.go.id/id/berita/52843/dinilai-berprestasi-wali-kota, Febri panggilan akrab Febriadhitya Prajatara menyebutkan bahwa, Risma akan menghadiri forum di Turki ini dan terlibat secara aktif sebagai keynote speaker.

Risma akan menyampaikan paparan terkait keberhasilan pembangunan Kota Surabaya dalam kepemimpinannya. “Selama Wali Kota Risma melakukan lawatan ke luar negeri, manfaatnya bisa dirasakan bagi Kota Surabaya,” kata Febri seperti tertulis dalam situs tersebut
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1314 seconds (0.1#10.140)