Tampil Tenang Jadi Kunci Persebaya Sapu Bersih Sisa Laga di Liga 1

Senin, 25 November 2019 - 16:02 WIB
Tampil Tenang Jadi Kunci Persebaya Sapu Bersih Sisa Laga di Liga 1
Tampil Tenang Jadi Kunci Persebaya Sapu Bersih Sisa Laga di Liga 1
A A A
SURABAYA - Kedatangan Aji Santoso di Persebaya Surabaya mulai berdampak. Permainan Tim Bajol Ijo lebih tenang dalam mengatur ritme permainan.

Pengamat Sepakbola RN Bayu Aji menuturkan, laga Persebaya melawan Persipura Jayapura menjadi bukti ketenangan bermain memberikan hasil maksimal buat Green Force.

"Permainan dijalani dengan tenang, tidak terburu-buru. Hal ini semakin menguatkan mental permainan dan pemain Persebaya karena terus tenang berusaha mencetak gol," kata Rojil, panggilan akrabnya, Senin (26/11/2019).

Ia melanjutkan, para pemain Persebaya tetap tenang ketika dikepung oleh serangan dari Boas Solossa dkk. Dengan sabar mereka melakukan serangan balik dengan skema umpan-umpan terobosan hingga akhir babak injury time.

"Kematangan ini yang paling penting. Ketenangan itu membuat umpan-umpan terobosan menjadi terukur," ungkapnya.

Selain itu, Rojil juga melihat kejelian dari Aji Santoso dalam strategi pergantian pemain begitu tepat. Aji melihat perubahan di lapangan dan segera melakukan perubahan permainan.

Dengan rentetan hasil positif ini, Persebaya Surabaya bisa melakukan sapu bersih pada sisa laga di Liga 1 dengan baik. "Mumpung mental sudah terjaga," katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6065 seconds (0.1#10.140)