Jago Merah Mengamuk, Gudang Pabrik Ban Ludes Terkabar

Senin, 25 November 2019 - 18:28 WIB
Jago Merah Mengamuk, Gudang Pabrik Ban Ludes Terkabar
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman di gudang pabrik ban, PT Bintang Rubberindo di Jalan Raya Manyar KM 11, Senin (25/11/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Gudang pabrik produksi ban, PT Bintang Rubberindo di Jalan Raya Manyar KM 11, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dan penyebab masih penyelidikan.

Petugas keamanan, Supriyadi (39) yang pertama mengetahui kepulan asap. Saat pengecekan dalam rangka pergantian petugas.

Asap itu muncul dari gudang 04, tempat pengelolaan benang bekas ban yang diolah menjadi biji plastik. "Saya langsung lapor ke polisi, setelah mengetahui ada asap dari gudang 04," ujarnya, Senin (25/11/2019).

Jago Merah Mengamuk, Gudang Pabrik Ban Ludes Terkabar


Tidak lama, sejumlah anggota tiba di lokasi dengan tiga unit mobil pemdam kebakaran (PMK) dari pemkab dan JIIPE. Proses pemadaman pun berlangsung sekitar dua jam lebih.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. "Kami juga belum tahu berapa kerugiannya. Kami masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi," ujarnya.

Kebakaran ini merukapakan kali kedua yang dialami oleh pabrik tersebut. Sebelumnya, insiden serupa terjadi pada 2017 lalu.

Jago Merah Mengamuk, Gudang Pabrik Ban Ludes Terkabar


Hampir semua isi gudang habis dilalap sijago merah. Kejadian ini menambah deratan kebakaran selama November 2019.

Kepala UPT PMK Gresik, Eka Prapangasta menyatakan, bila ada 34 kejadian kebakaran selama November di kabupaten gresik. Salah satunya di pabrik ban.

"Kami sudah pastikan tidak ada titik api lagi dan api di gudang ban sudah padam," tukasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0981 seconds (0.1#10.140)