Penjualan Online Dominasi Produk Fashion Atta Halilintar

Senin, 25 November 2019 - 19:41 WIB
Penjualan Online Dominasi Produk Fashion Atta Halilintar
Bintang YouTube Atta Halilintar melayani foto bersama pembeli saat pembukaan gerai clothing line AHHA, di Surabaya, Senin (25/11/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Perkembangan bisnis online memang cukup menjanjikan, apalagi jika produk yang ditawarkan bermula dari publik figur. Salah satunya produk fashion bermerek AHHA.

Produk fashion AHHA merupakan produk yang dirintis oleh bintang YouTube Muhammad Attamimi Halilintar, atau akrab disapa Atta Halilintar.

Gaya berbusana Atta Halilintar yang nyentrik, seolah menjadi kiblat tersendiri bagi para pengikutnya, termasuk dalam urusan fashion. Tak ayal jika bisnis clothing line bernama AHHA (Atta Halilintar Habit) cepat melejit.

Owner AHHA Store Surabaya, Chandra Putra Negara, mengatakan sejak soft opening lima bulan lalu, penjualan produk fashion AHHA di gerainya didominasi penjualan online, jumlahnya cukup fantastis sampai 60 persen. Sedangkan sisanya masih dilakukan secara off line.

"Dari 5 bulan soft opening penjualan sangat bagus," katanya usai Grand Opening AHHA Store, di Pakuwon City, Kota Surabaya, Senin (25/11/2019).

Pembeli-pembeli dari AHHA, kata Chandra, bukan cuma orang Surabaya saja namun banyak dari luar negeri seperti Taiwan dan Hongkong. Menurutnya, konsumen luar negeri tahu betul bahwa produk AHHA memang memiliki kwalitas bagus dengan harga murah.

"AHHA sendiri merupakan brand lokal yang kwalitasnya internasional. Jadi bisa dibandingin brand luar yang harganya sampai jutaan, tapi kita dengan brand lokal kwalitasnya tidak kalah sama brand luar dengan harga lokal sekitar Rp400 ribu-700 ribu," kata dia.

Chandra menegaskan, tekadnya membuka gerai ini adalah untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa produk ada produk lokal yang memang benar-benar bagus.

"Ternyata harus diakui, mainset orang Indonesia itu dikira kalau barang luar negeri itu pasti bagus. Nggak, ternyata barang lokal juga gak kalah sama luar negeri," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5270 seconds (0.1#10.140)