Ke Rumah Duka Ibunda Ketua PDIP Surabaya, Risma: Yang Sabar Ya

Selasa, 26 November 2019 - 17:30 WIB
Ke Rumah Duka Ibunda Ketua PDIP Surabaya, Risma: Yang Sabar Ya
Walikota Surabaya menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya ibunda Ketua DPRD Surabaya.Foto/SINDONews/Edi Purwanto
A A A
BLITAR - Walikota Surabaya Tri Rismaharini melayat ke rumah duka CM Soelasmi, ibunda Ketua DPRD Kota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, di Kota Blitar.

Risma datang sekitar pukul 14.15 WIB di rumah duka, Jalan Randu Agung, Karangsari, Sukorejo, Kota Blitar.

“Pak Adi, saya pribadi dan seluruh keluarga besar Pemkot Surabaya turut berbelasungkawa atas kepergian Ibu Soelasmi,” ujar Risma saat menyalami Adi.

“Terima kasih, Bu,” jawab Adi yang kemudian langsung mempersilakan Risma masuk ruang tamu untuk melihat jenazah.

Di ruang tamu, Risma melihat jenazah Soelasmi, lalu duduk dikelilingi para pelayat lainnya. Tampak juga Plt Walikota Blitar, Santoso.

“Semoga Ibu Soelasmi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Risma.

Risma tampak menghibur keluarga yang sedang berduka. Dia merangkul dan memeluk istri Adi, Lusia Yektihandayani, yang masih sembab matanya karena terisak. Walikota perempuan pertama di Surabaya itu juga menghibur Diah Prasasti, anak perempuan Adi.

“Yang sabar ya, yang sabar,” kata Risma sambil memeluk dan mengelus punggung Diah Prasasti.

Sejumlah pejabat Pemkot Surabaya juga tampak melayat ke rumah duka. Di antaranya Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan, Kepala Bappeko Eri Cahyadi, dan jajaran kepala dinas lainnya.

Ratusan karangan bunga berdatangan. Di antaranya dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, mantan ketua DPRD Surabaya Armuji, partai-partai politik, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan berbagai tokoh lainnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0773 seconds (0.1#10.140)