Angin Kencang dan Hujan Es Landa Bojonegoro, ACT-MRI Lakukan Ini

Selasa, 26 November 2019 - 18:15 WIB
Angin Kencang dan Hujan Es Landa Bojonegoro, ACT-MRI Lakukan Ini
ACT Jawa Timur bersama MRI menyalurkan bahan pangan dan santunan untuk warga terdampak bencana di Bojonegoro. Foto/ACT
A A A
BOJONEGORO - Bencana angin kencang disertai hujan es melanda belum lama ini, Minggu (24/11/2019). Hal ini mengakibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Warga di Desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro merasakan dampak bencana tersebut. Sedikitnya 4 rumah warga roboh rata dengan tanah di desa tersebut. Sementara ini warga mengungsi ke rumah tetangga sampai rumah korban dibangun kembali untuk ditempati.

Merespon kejadian tersebut, ACT Jawa Timur bersama MRI menyalurkan bahan pangan dan santunan untuk warga terdampak bencana.

Kepala Program ACT Jawa Timur, Dipo Hadi Waskito, mengatakan ACT akan hadir merespons kebutuhan masyarakat di tengah bencana yang dihadapinya, seperti yang terjadi di Bojonegoro. Pihaknya merespon untuk segera membantu warga, setidaknya meringankan beban mereka terlebih dahulu sambil mencarikan solusi terbaik bagi warga.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk waspada menghadapi musim hujan, supaya bisa meminimalisir dampak bencana yang terjadi," katanya.

Selain itu, lanjutnya, ACT juga akan menghimpun kepedulian dari warga melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap Mandiri #127 000 766 9623 atau melalui tautan http://bit.ly/emergencyrecponceACT.

Sementara itu, Kotijah, salah satu warga yang terdampak angin kencang dan hujan es tersebut merasa terbantu dengan adanya bantuan dari ACT.

"Kami berterima kasih karena ada yang peduli pada kami, rumah kami roboh, semoga bisa segera diperbaiki dan kami bisa kembali ke rumah" ujar Kotijah.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1249 seconds (0.1#10.140)