Summer Program Unair Jadi Magnet Mahasiswa Berbagai Negara

Selasa, 26 November 2019 - 20:58 WIB
Summer Program Unair Jadi Magnet Mahasiswa Berbagai Negara
Summer Program yang dikembangkan oleh Airlangga Global Engagement (AGE) Universitas Airlangga menyita perhatian berbagai negara.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Summer Program yang dikembangkan oleh Airlangga Global Engagement (AGE) Universitas Airlangga menarik banyak minat mahasiswa asing utuk mengikutinya.

Pertemuan para sivitas akademika dari berbagai perguruan tinggi se Asia Pasifik menunjukkan minat datang ke Surabaya dalam summer program. Salah satunya delegasi Dongguk University, Korea Selatan, yang berminat mengikutkan mahasiswanya pada summer program di Universitas Airlangga.

"Kami sudah mendapatkan informasi di booth Unair. Kami berharap mahasiswa di Dongguk University bisa datang karena Indonesia merupakan negara berkembang yang berpotensi," kata Sungmook Lim, Ph.D dari Dunggok University, Selasa (26/11/2019).

Lim memang tertarik dengan sejumlah program yang ditawarkan Universitas Airlangga. Ia berharap mahasiswanya bisa mengikuti summer program di Surabaya dan mendapatkan banyak pengetahuan perihal akademik dan budaya.

Beberapa program yang ditawarkan Unair seperti AMERTA (Academic Mobility Exchange for Undergraduate at Airlangga), Summer Program Indiair, Airventure, Inherit, Surabali, Ceria, Airlangga Development Scholarship, dan Airlangga Global Scholarship.

Berbagai program itu memiliki kekhasan masing-masing. Tujuannya, para mahasiswa asing bukan hanya belajar akademik di Unair, tapi juga mengenal budaya, mengikuti community service, dan mengenal kehidupan sosial budaya masyarakat di Indonesia.

Tak hanya itu, pada beberapa program mahasiswa akan diajak fild trip dan mengenal destinasi wisata di Indonesia. Beberapa program juga menawarkan untuk mahasiswa asing belajar Bahasa Indonesia.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1182 seconds (0.1#10.140)