Ratusan Pengemudi GoCar Unjuk Rasa, Ini Tanggapan Manajemen Gojek

Selasa, 26 November 2019 - 22:00 WIB
Ratusan Pengemudi GoCar Unjuk Rasa, Ini Tanggapan Manajemen Gojek
Ratusan mitra Gojek di Mojokerto menggelar unjuk rasa, Selasa (26/11/2019).Foto/SINDONews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Manajemen Gojek merespon aksi yang digelar di Mojokerto, Selasa (26/11/2019). Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Alfianto Domy Aji, menghormati aspirasi dari mitra.

"Kami menghormati aspirasi yang disampaikan oleh mitra GoCar Mojokerto hari ini. Perlu kami sampaikan bahwa Gojek selalu membuka ruang diskusi dua arah antara mitra pengemudi dan manajemen melalui Kopdar yang telah dilakukan secara berkala selama ini dimana mitra kami berikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan masukannya," ujar Alfianto dalam keterangan tertulis ke sindonews.

Lebih lanjut Domy menambahkan, insentif bersifat apresiasi dari Gojek Indonesia kepada mitra atas kinerja mereka. Penyesuaian jumlah poin dilakukan sebagai upaya kami dalam menjaga keberlangsungan ekosistem Gojek termasuk keberlangsungan pendapatan mitra secara jangka panjang.

Menurutnya, hal ini penting untuk memastikan adanya inovasi berkelanjutan sehingga Gojek terus menjadi platform pilihan utama masyarakat. (baca juga: Ratusan Pengemudi Gocar Geruduk Kantor Gojek Mojokerto, Ada Apa?)

“Terkait poin yang berhubungan dengan skema insentif, dapat kami sampaikan bahwa insentif adalah bonus tambahan yang diberikan Gojek demi menjaga kualitas layanan. Skema insentif akan selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar karena tujuan utama skema insentif adalah untuk mengupayakan titik temu terbaik antara permintaan pelanggan dan ketersedian mitra Gojek," jelas Domy.

Dia menambahkan, fokus Gojek pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada tarif dan insentif. Sejak awal, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver kami terdepan dalam kualitas pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan.

"Kami mempelopori pelatihan pengembangan skill dan pengetahuan (BBM), akses untuk pengelolaan keuangan (Gojek Swadaya), hingga pemutakhiran super-app mitra driver Gojek," tegas Domy.

Diketahui, ratusan pengemudi taksi online GoCar menggeduruk Kantor Cabang PT Gojek Indonesia di Mojokerto, mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor tersebut.

Para pengemudi tersebut, mendesak agar PT Gojek Indonesia merubah kebijakan-kebijakan yang dianggap merugikan pengemudi Gocar.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.1999 seconds (0.1#10.140)