SRA Gelar Talkshow Guru Inspiratif Dukung Impian Anak

Rabu, 27 November 2019 - 21:57 WIB
SRA Gelar Talkshow Guru Inspiratif Dukung Impian Anak
(Kiri ke kanan) Head of SRA Bagus Teguh, Ketua Yayasan Lumbung Pangan WidaSeptarina, Founder FOI Hendro Utomo, Komunitas Guru Belajar Ari Wibowo, Direktur Pembangunan Jaya Ancok Tbk Berto Darmo, dan Public Figure Shahnaz Haque. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin 25 November 2019, Ancol melalui program CSR Sekolah Rakyat Ancol (SRA) menggelar sebuah talkshow inspiratif berjudul “Guru Inspiratif Dukung Impian Anak”.

Acara ini digelar di Auditorium Sea World Ancol, Kamis (27/11/2019), mulai pukul 15.00 WIB. Kegiatan dihadiri direksi Ancol, Dinas Pendidikan, perwakilan guru SRA dan guru sekolah dasar di sekitar Ancol, dan perwakilan murid SRA.

Hadir sebagai narasumber public figure yang juga seorang ibu, Shahnaz Haque, Ari Wibowo dari Komunitas Guru Belajar dan M Hendro Utomo sebagai Founder Foodbank of Indonesia. Turut hadir pula Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan, pihaknya memiliki komitmen yang kuat terhadap dunia pendidikan. Dirintis sejak tahun 2004, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Jaya Ancol) bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia (YSRI) memberikan kesempatan kepada anak putus sekolah dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi untuk melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP.

“Pendidikan merupakan salah satu bentuk investasi besar untuk masa depan, karena pendidikan dapat mengembangkan kemampuan, membentuk watak, serta kepribadian. Hal tersebut menjadi dasar bagi pihak kami untuk memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung Pendidikan,” jelas dia.

Talkshow membicarakan tentang pendidikan dan impian. Anak-anak sejatinya memerlukan dorongan untuk berani memiliki mimpi-mimpi besar dan memotivasi mereka untuk dapat mewujudkannya.

Selain orang tua, guru serta lingkungan tumbuh kembang anak memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan positif putra-putri bangsa ini. Bagaimana cara agar anak-anak tetap bisa menggapai impiannya melalui pembelajaran yang sebetulnya bias didapat dari berbagai hal seperti film dan cerita yang inspiratif.

Manajemen Jaya Ancol juga memberikan apresiasi kepada para guru sekaligus mencanangkan program "Bike to School"di Sekolah Rakyat Ancol. Program tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian manajemen untuk turut membentuk kemandirian para siswa.

Sebagai seorang public figure sekaligus sosok ibu yang hadir sebagai narasumber, Shahnaz Haque, mengatakan, ada banyak cara untuk memberikan pendidikan kepada anak baik itu formal maupun non formal.

Selain itu peran aktif orang tua juga diperlukan dalam mendukung impian anak. “Peran aktif orangtua sangat perlu diperhatihan terutama dalam membantu anak mengenali dirinya, membantu mengembangkan potensi sesuai dengan bakat anak untuk selanjutnya menumbuhkan pondasi yang kokoh untuk keberhasilan anak dalam menggapai impiannya,” kata Shahnaz.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program SRA Berbagi Impian yang merupakan hasil kerjasama antara CSR Ancol dengan Foodbank of Indonesia.
Program diharapkan dapat memberikan hasil positif baik bagi siswa yaitu adanya kesadaran akan pentingnya impian dan bagi SRA yaitu peningkatan kesadaran akan kehadiran SRA yang mewujudkan impian anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI) Hendro Utomo mengatakan, dalam mewujudkan pendidikan yang baik,juga diperlukan makanan yang cukup sebagai terutama di pagi hari bagi anak-anak. “Asupan makanan yang cukup serta baik terutama di pagi hari tentu akan meningkatkan konsentrasi serta daya ingat anak-anak. Untuk itu sarapan pagi sebelum memulai aktivitas belajar merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan,” kata Hendro.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0839 seconds (0.1#10.140)