Garuda Muda Siap Tempur Hadapi Singapura Dilaga Kedua

Kamis, 28 November 2019 - 08:18 WIB
Garuda Muda Siap Tempur Hadapi Singapura Dilaga Kedua
Para pemain Timnas Indonesia U-23, siap bertempur menghadapi Singapura, pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Filipina. Foto/PSSI
A A A
MANILA - Timnas Indonesia U-23 bakal meladeni Singapura, pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Filipina, di Stadion Rizal Memoriam pada Kamis (28/11/2019).

Usai menundukkan Thailand di partai perdana penyisihan Grup B, para pemain Garuda Muda telah fokus melakukan latihan untuk menghadapi Singapura.

Menurut pelatih Indra Sjafri, latihan ini lebih banyak untuk pemulihan kondisi kebugaran dan stamina pemain. Mantan nakhoda Bali United itu bersyukur tidak ada pemain yang cedera serius dan semuanya siap dimainkan melawan Singapura.

Indra juga memastikan Egy Maulana Vikri yang sempat ditarik keluar lantaran cedera, sudah siap merumput lagi. Hal ini tentu memudahkan tim pelatih untuk menyusun komposisi tim atau rotasi para pemain tetap bugar meski menghadapi jadwal padat.

"Egy kemarin (saat melawan Thailand) saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit. Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain," jelas Indra.

Indonesia sejatinya mengawali babak penyisihan Grup B dengan kemenangan 2-0 atas Thailand. Tapi, Skuat Merah Putih harus menempati posisi dua karena kalah produktivitas dari Vietnam yang melibas Brunei Darussalam enam gol tanpa balas.



Ketatnya persaingan perebutan tiket ke babak semifinal membuat Indra meminta kepada anak asuhnya agar menjaga fokus dan tidak terlena kemenangan atas Thailand. "Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga tren kemenangan," sambungnya.

Gelandang Witan Sulaiman juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri kendati mampu mengalahkan Thailand selaku juara bertahan. Soalnya, Singapura dianggap sebagai kuda hitam dan bisa saja membuat kejutan.

"Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola. Jadi kita semua harus memperlakukan setiap tim dengan sama," ujarnya.

Penyerang Indonesia Osvaldo Haay juga mengaku sangat antusias untuk kembali tampil dan mencetak gol ke gawang Singapura . "Tentu kami senang bisa menang atas Thailand. Tapi, tidak perlu lama bergembira karena kita akan bermain lagi dan harus menang," ucap pemain Persebaya ini.

Jadwal pertandingan Grup B
Pukul 16.00 waktu Manila: Thailand vs Brunei Darussalam
Pukul 20.00 waktu Manila: Indonesia vs Singapura

Hasil pertandingan Grup B
Vietnam vs Brunei Darussalam 6-0
Indonesia vs Thailand 2-0
Laos vs Singapura 0-0

Klasemen sementara Grup B
1. Vietnam (3 poin), selisih gol (6)
2. Indonesia (3 poin), selisih gol (2)
3. Singapura (1 poin), selisih gol (0)
4. Laos (1 poin), selisih gol (1)
5. Thailand (0 poin), selisih gol (-2)
6. Brunei Darussalam (0 poin), selisih gol (-6)
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8345 seconds (0.1#10.140)