Kapolresta Sidoarjo Pastikan Keamanan Anak-anak Sekolah

Jum'at, 29 November 2019 - 09:34 WIB
Kapolresta Sidoarjo Pastikan Keamanan Anak-anak Sekolah
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat di tengah-tengah siswa madrasah di kawasan Waru, Sidoarjo.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho memantau langsung anggota polisi yang ditugaskan untuk menjaga keamanan di sekolah-sekolah.

"Kedatangan saya ke beberapa sekolah ini pagi ini adalah untuk memastikan bahwa anggota Polresta Sidoarjo ada dan melaksanakan pengamanan maupun patroli sesuai yang ditugaskan di sekolah-sekolah di wilayah Waru pada saat jam-jam masuk dan pulang sekolah," kata Kombespol Zain Dwi Nugroho saat berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Tambakrejo Waru Jumat (29/11/2019).

Zain menambahkan, giat ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada murid-murid sekolah yang ada. Baru-baru ini, di media sosial beredar bahwa adanya dugaan upaya penculikan terhadap siswa di tiga sekolah yang berbeda.

Setelah dilakukan klarifikasi dan pengecekan langsung terhadap kabar itu, ternyata info tersebut tidak benar atau tidak sesuai dengan fakta yang ada (hoax). Tim Khusus yang dibentuk Polresta Sidoarjo utk memastikan info tsb tidak menemukan kejadian percobaan penculikan anak.

"Jadi saya pastikan, upaya percobaan penculikan terhadap siswa di Sidoarjo itu tidak benar dan tidak pernah terjadi. Itu kabar hoax atau kabar tidak benar," tegasnya.

Meski demikian, sambung mantan Sekpri Kapolri, pihaknya tetap waspada dan giat patroli dan pengamanan tetap akan dilakukan. "Ini untuk menjaga keamanan anak-anak sekolah, mulai pada saat jam berangkat sekolah maupun pulang ke rumah," paparnya.

Zain menghimbau kepada para murid untuk menolak orang yang tidak dikenal. Murid yang berangkat sendiri dihimbau berkelompok atau jika terpaksa berangkat sendiri agar melalui jalan yang ramai orang. Sedangkan pihak sekolah dan guru untuk memastikan orang yang jemput anak didiknya adalah orang tua atau orang yang sdh ditunjuk orang tua.

Polresta Sidoarjo selalu siap membantu dan berada di tengah-tengah masyarakat. "Kami juga membuka layanan pengaduan melalui Call Center 110 , Hp 08155100110 atau melalui aplikasi *Delta Siap* yg bisa di download melalui playstore (android) Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, jangan segan2 lapor ke polisi," ujarnya.

Begitu juga kepada para pedagang yang di sekolah, Kombespol Zain minta kerjasamanya untuk ikut menjaga keamanan dengan melapor ke polisi jika menemukan atau menjumpai sesuatu yang mencurigakan. "Tolong ya Bu, jika ada sesuatu yang mencurigakan di sekitar sekolah, segera kordinasi dengan pihak sekolah maupun lapor ke polisi," pungkas Zain.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1087 seconds (0.1#10.140)