Kurangi Sampah Plastik, Artotel Donasi Rp10.000 per Kamar

Jum'at, 29 November 2019 - 11:53 WIB
Kurangi Sampah Plastik, Artotel Donasi Rp10.000 per Kamar
Perwakilan WWF-Indonesia Debrina Winarko menyerahkan cenderamata kepada Manager Hotel Artotel Surabaya Eggy Rigata. Foto/ARTOTEL Surabaya
A A A
SURABAYA - Limbah plastik menjadi masalah bersama. Langkah-langkah konkret harus dilakukan untuk mengurangi dampak negatif penggunaan plastik, termasuk dunia pariwisata.

Artotel Group sudah mengambil langkah konkret tersebut. Mereka menggalang donasi dari setiap kamar yang terisi untuk menanggulangi limbah plastik.

"Selama satu bulan. Setiap transaksi kamar yang terisi kita kumpulkan Rp10.000. Dana dari yang terkumpul akan disumbangkan kepada WWF-Indonesia," kata Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group, Kamis (28/11/2019).

WWF-Indonesia adalah organisasi masyarakat bergerak di bidang konservasi alam, dengan dukungan lebih dari 100.000 aktivis. WWF ingin menghentikan penurunan kualitas lingkungan dan membangun masa depan di mana manusia hidup selaras dengan alam.

Selama Desember 2019, ARTOTEL akan menyisihkan Rp10.000 dari setiap kamar yang terjual untuk disumbangkan kepada WWF–Indonesia. Sebagai imbal baliknya, para tamu akan mendapatkan komik karya kelompok seniman Mulyakarya asal Yogyakarta, yang menceritakan tentang Labuan Bajo, tempat wisata dan pelestarian alam yang turut didampingi oleh WWF–Indonesia, dalam upaya menanggulangi sampah plastik.

Bagi tamu yang tidak menginap dan tertarik untuk memiliki komik yang menarik ini, dapat membeli komik ini seharga Rp.10.000 yang juga akan disumbangkan ke WWF-Indonesia.

Selain penggalangan dana, Artotel juga menampilkan pameran seni karya Mulyakarya yang didirikan oleh Danang Catur & Yudha Sandy. Pameran seni berupa komik, poster, lukisan dan instalasi secara serentak akan menghiasi artspace semua properti ARTOTEL Group mulai dari 1 Desember 2019 sampai 31Januari 2020. Para tamu juga dapat membeli karya seni tersebut dimana ada persentase dari hasil penjualan karya seni akan disumbangkan ke WWF–Indonesia.

Manager Hotel Artotel Surabaya Eggy Rigata menambahkan,Artotel juga embuat cinderamata "daur ulang" bersama TRI Upcycle, sebuah usaha sosial yangmemproduksi barang barang daur ulang (Upcycle) untuk mengurangi sampah lingkungan.

ARTOTEL Earth mengumpulkan linen bekas dari semua properti untuk diubah menjadi merchandise khas ARTOTEL Earth berupa tas untuk membawa barang belanja yang dapat dibeli oleh para tamu.

"Hasil penjualan Grocery Bag ini akan disumbangkan juga kepada WWF Indonesia dan TRI Upcycle. Dana yang diterima oleh TRI Upcycle akan mereka alokasikan untuk penanaman pohon di Kalimantan Tengah," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8055 seconds (0.1#10.140)