Emas Perdana Indonesia di SEA Games 2019 Diraih Cabang Polo Air

Jum'at, 29 November 2019 - 23:42 WIB
Emas Perdana Indonesia di SEA Games 2019 Diraih Cabang Polo Air
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari (keenam kiri) didampingi Ketua Kontingen Harry Warganegara (ketiga kiri) dan Timnas polo air putra melakukan selebrasi di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019). Foto: Istimewa
A A A
MANILA - Indonesia menjadi kontingen pertama yang meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina. Lagu Indonesia Raya bakal berkumandang setelah cabang polo air putra dipastikan merebut posisi pertama.

Selepas mengalahkan Malaysia 14-7 dengan skor per kuarter 4–0, 3–2, 2–3, 5–2 di New Clark City Aquatics Center, Jumat (29/11), Indonesia sejatinya sudah hampir pasti merebut medali emas. Gelar juara baru diresmi digenggam Merah Putih setelah Singapura bermain imbang 6-6 (0–1, 2–3, 2–1, 2–1) kontra Filipina.

Berkat hasil itu, Indonesia mengoleksi tujuh poin hasil tiga menang dan satu imbang. Dalam empat pertandingan, Indonesia mencetak 44 gol dan 30 kali kebobolan. Dengan keunggulan tiga poin dari tuan rumah, anak asuh Milos Sakovic tak mungkin terkejar oleh para pesaing.

Kendati masih memiliki satu pertandingan sisa, Filipina yang hanya mengoleksi empat poin tidak mungkin melampaui perolehan Indonesia. Artinya, pasukan Garuda sudah dipastikan meraih medali emas, walau penyerahannya harus menunggu setelah laga penutup pada 1 Desember nanti.

Sukses ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi seluaruh warga di Tanah Air. Sebab, emas polo air putra pada SEA Games kali ini merupakan yang pertama bagi Indonesia. Sebelumnya Singapura kerap menyabet emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut.

Karena itu, tidak mengherankan jika ketua Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, berserta Ketua Kontingen Harry Warganegara yang hadir di lokasi pertandingan langsung melakukan selebrasi setelah Indonesia dipastikan meraih medali emas.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8658 seconds (0.1#10.140)