Kapolresta Sidoarjo Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Guru

Sabtu, 30 November 2019 - 08:37 WIB
Kapolresta Sidoarjo Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Guru
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan silaturahim kamtibmas bersama kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Kecamatan Waru.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menggelar silaturahmi kamtibmas bersama kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Kecamatan Waru. Silaturahmi ini berlangsung di SMP Negeri 4 Waru, Sidoarjo.

Selain dihadiri para kepala sekolah, pertemuan ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

Zain Dwi Nugroho kepada para kepala sekolah yang hadir menjelaskan terkait beredarnya informasi percobaan penculikan anak di wilayah Waru, Sidoarjo.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan polisi dinyatakan hal tersebut hoax yang beredar melalui media sosial. Sebab itu, diharapkan masyarakat dapat bijak dalam bermedia sosial.

Sebagai langkah antisipasi, personel kepolisian juga telah diturunkan Kapolresta Sidoarjo untuk siaga dan berpatroli di sekolah-sekolah. Jadi masyarakat tidak perlu resah maupun takut terhadap informasi Hoax tersebut.

“Melalui silaturahmi kali ini, kami juga menghimbau agar peran serta guru ikut mengawasi siswa-siswi, perlu adanya data penjemput hingga himbauan agar siswa-siswi tidak memakai perhiasan saat sekolah. Langkah ini perlu dilakukan agar situasi kamtibmas di wilayah kita tetap aman dan kondusif,” pesan Zain Dwi Nugroho.

Apresiasi terhadap kehadiran polisi saat jam kedatangan dan pulangnya pelajar di sekolah, disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Waru Eko Wati. “Kita Guru dan murid jadi merasa aman serta nyaman, proses belajar mengajar tidak ada gangguan karena kita dijaga polisi,” ujar Eko Wati.

Sementara itu, selain masalah berita hoax terkait isu penculikan anak, dalam forum silaturahmi kamtibmas itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang didampingi Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar juga membahas berbagai hal terkait perilaku siswa di sekolah, seperti masalah siswa yg belum cukup umur membawa kendaraan bermotor dan siswa yang merokok di warung kopi.

Terkait masalah ini, orang nomor satu di Polresta Sidoarjo ini menjanjikan akan menindaklanjuti jika ada laporan dari pihak sekolah terkait perilaku negatif siswa di sekolah. “Kita akan tampung dan tindaklanjuti seluruh masukan dari guru dan kepala sekolah SD dan SMP di Waru ini,” tegas Zain.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0812 seconds (0.1#10.140)