alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tangis Haru Ribuan Warga Melepas Kepergian 'Komandan Cobra'

Yuswantoro
Tangis Haru Ribuan Warga Melepas Kepergian Komandan Cobra
Warga Kabupaten Lumajang, penuh keharuan melepas AKBP Muhammad Arsal Sahban ke tempat tugas barunya. Foto/Humas Polres Lumajang

LUMAJANG - Keharuan mewarnai pelepasan AKBP Muhammad Arsal Sahban, untuk bertugas sebagai Waka Polresta Bogor Kota. Ribuan orang mengantarkannya ke medan tugas baru.

Bukan hanya warga Kabupaten Lumajang saja yang hadir melepas kepergian "Komandan Cobra" ini ke tempat tugas barunya. Sejumlah warga dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Probolinggo, Jember, Pasuruan, bahkan dari Yogyakarta, turut hadir melepas perwira menengah Polri yang selama 11 bulan ini menjabat Kapolres Lumajang.

Warga yang berduyun-duyun memadati Pendopo Arya Wiraraja Pemkab Lumajang tersebut, mendapat sapaan hangat dari Arsal yang tidak canggung berkumpul dan membaur dengan masyarakat.



Aksi berebut untuk berswafoto dan bersalaman pun tidak bisa dihindarkan lagi. Dalam acara tersebut juga diputar film "Lumajang Membara" yang dibintangi Arsal, dengan mengangkat tema kisah perjuangan heroik Iptu Jamaari melawan penjajah Belanda.

Dalam acara tersebut, Arsal juga menjadi orang terakhir yang meninggalkan Pendopo Arya Wiraraja, untuk melayani seluruh warga yang hadir dan ingin bersalaman maupun berswafoto.

Ribuan warga yang hadir, nampak berat melepas kepergian "Komandan Cobra" ke tempat tugas baru. Mengingat, selama 11 bulan bertugas di Kabupaten Lumajang, kehadiran polisi sangat dirasakan masyarakat untuk memberikan rasa aman, dan nyaman.



(eyt)

loading...