alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantuan 200 Pasang Sepatu Sekolah dari Konsumen Alfamart

Masdarul Khoiri
Bantuan 200 Pasang Sepatu Sekolah dari Konsumen Alfamart
Ratusan pelajar SD di wilayah Sidoarjo dan Pamekasan kembali mendapat bantuan sepatu sekolah dari konsumen Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah.Foto/ist

SIDOARJO - Ratusan pelajar SD di wilayah Sidoarjo dan Pamekasan kembali mendapat bantuan sepatu sekolah dari konsumen Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah. Bantuan ini merupakan tahap ke-2 setelah Oktober kemarin membagikan 400 pasang.

Sekolah yang beruntung itu, yakni MI Roudlotul Banat Sidoarjo, SDN Wonocolo 2 Sidoarjo, SDN Jungcangcang 5 Pamekasan dan SDN Laden I Pamekasan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MI Roudlotul Banat, Yuli Astutik, mengapresiasi kepedulian konsumen Alfamart terhadap anak-anak didiknya. "Bantuannya sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kami. Terima kasih konsumen, uang recehnya benar-benar tersalurkan pada yang berhak," jelasnya, Senin (2/12/2019).



Nuriyah, kelas 6, pelajar MI Roudlotul Banat sebelumnya hendak beli sepatu baru. "Dari kemarin ngga tau kenapa kok belum dibelikan sama bapak. Alhamdulillah sudah dikasi ama Alfamart," komentarnya.

Faqhih, kelas 5, juga mengaku senang lantaran sepatu lamanya kebetulan sudah jebol sebagian. "Ini buat mengganti yang jebol. Jadi saya pakai yang baru saja," katanya terkekeh.

Bulan Oktober kemarin, donasi konsumen Alfamart juga berbagi 400 pasang sepatu di SDN Perak Barat, SDN I Slempit Gresik, SDN Bulang Prambon, MI Roudlotun Nasi'in Sidoarjo, SDN I Putat Lor Menganti Gresik, SDN Lowayu Gresik, SDN Tlontoraja 4 Pamekasan, dan SDN Ambunten Timur III Sumenep.

Area Coordinator Alfamart Wilayah Sidoarjo Febby Oddi Saputra berharap, semoga partisipasi masyarakat untuk pelajar yang kurang mampu melalui donasi konsumen bisa disambut baik dan para penerima manfaat donasi konsumen bisa bertambah luas.

"Bantuan di bidang pendidikan kemarin juga ada paket buku tulis, tas sekolah, dan seragam sekolah dan ditangani oleh LazizMu. Untuk sekolah yang mendapatkan bantuan ini berbeda lagi dari yang diberi bantuan sepatu. Tujuannya, agar semua yang membutuhkan bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Setiap penghimpunan donasi konsumen di toko, kami selalu mengantongi izin. Untuk Oktober dengan Mizan Amanah ini mendapatkan izin dari Kementerian Sosial RI No.1383/09-2019.



(msd)

loading...