Semangat Rekonsiliasi, Kubu Bamsoet Percaya Bakal Dirangkul Airlangga

Rabu, 04 Desember 2019 - 03:52 WIB
Semangat Rekonsiliasi, Kubu Bamsoet Percaya Bakal Dirangkul Airlangga
Semangat rekonsiliasi menjadi salah satu hal yang mendorong Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar didasari semangat rekonsiliasi internal partai.

Bamsoet mengaku kubunya akan dirangkul dalam kepengurusan partai, jika Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

"Kami sudah sepakat dua gerbong ini akan disatukan. Jadi, semangat rekonsiliasi ini lah yang kemudian mendorong kami berdua untuk melakukan rekonsiliasi," kata Bamsoet di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019) malam.

Saat ditanya apakah salah satu deal politik dengan Airlangga itu adalah dirinya tidak dicopot dari jabatan Ketua MPR RI, Bamsoet mengungkapkan bahwa aturan untuk pimpinan parlemen sudah jelas. "Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi," ujar dia.

Intinya, lanjut Bamsoet, kembali ke aturan perundang-undangan yang ada mengenai jabatan pimpinan parlemen itu. "Yang pasti saya dengan semangat yang tinggi bersama Pak Airlangga kemudian melakukan rekonsiliasi," kata dia.

Bamsoet membantah adanya intervensi Istana Kepresidenan terhadap urusan pemilihan ketua umum Partai Golkar itu. "Enggak ada, enggak ada," ujar dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2007 seconds (0.1#10.140)